MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Kembali Berinvestasi di Israel

JUN 03, 2017@08:00 WIB | 232 Views

Porsche menjadi pabrikan yang selalu mengedepankan inovasi. Dan sekarang mendirikan sebuah “pusat inovasi” di Israel. Dengan mendirikan kantor di Tel Aviv, produsen mobil sport yang berasal dari Jerman tersebut berniat untuk menjamin akses pengembangan dan teknologi. Sebagai langkah awal, Porsche telah menginvestasikan sejumlah puluhan juta dollar AS di Magma dan Grove venture capital funds. Investasi lebih lanjut diterapkan pula di beberapa start-up telah direncanakan.



Magma Venture fund telah melakukan kegiatan investasi sejak 1999 dan saat ini memusatkan perhatian kepada intelegensi buatan dan otomotif. Dengan investasi di berbagai start-up yang sukses seperti Waze, Magma Venture merupakan salah satu dari beberapa perusahaan modal ventura di Israel dan telah miliki 600 juta dollar AS dibawah manajemen. Didirikan di 2015, Grove Ventures merupakan sebuah perusahaan modal ventura dengan volume terdiri dari 100 juta dollar AS. Tingkat awal area investasi adalah Internet of Things (IoT), Teknologi Cloud dan Kecerdasan Buatan.



Di tahun lalu, Porsche meluncurkan beberapa proyek untuk mempromosikan transformasi digital. Mereka menyertakan Porsche Digital GmbH, yang telah didirikan di Juni 2016. Dikepalai oleh Thilo Koslowski, yang telah menghabiskan 20 tahun di Gartner, Silicon Valley, anak perusahaan Porsche ini mengidentifikasi dan mengembangkan pengalaman digital pelanggan, produk, area bisnis dan proses.

Porsche Digital, Inc., sebuah anak perusahaan dari Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG dan afiliasi perusahaan dari Porsche Digital GmbH, baru-baru ini membuka sebuah site di Santa Clara, California. Produsen mobil sport Jerman ini juga telah mengoperasikan Porsche Digital Lab di Berlin sejak September 2016. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan menguji informasi solusi teknologi yang inovatif.



Setiap investasi ini berdasarkan sebuah proses dari transformasi digital dari dalam perusahaan itu sendiri, yang bertujuan untuk modernisasi tempat kerja dan mengelola proses-proses kerja lebih efisien. Pekerjaan telah dilakukan di dalam Porsche untuk mendorong lebih jauh sebuah inovasi sistem manajemen yang cross-departmental, dan juga proses sistematis dari pengungkapan ide-ide. [bil/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
blackauto