MENU
icon label
image label
blacklogo

Perlihatkan Konsep Hypercar Terbaru, Porsche Akan Kembali Ke Le Mans?

DEC 20, 2021@13:30 WIB | 245 Views

Kini Porsche siap masuk ke kelas balap papan atas baru di Le Mans yang disebut kelas Hypercar. Keputusan Porsche untuk masuk ke kelas ini akan memungkinkan Porsche untuk sekali lagi menjajaki kompetisi balap ketahanan Le Mans dan menghadapi juara bertahan Toyota.

Di Le Mans, ada dua kelas terpisah dalam tingkat kompetisi Hypercar. Pertama, ada LMH yang diisi dengan mobil-mobil yang khusus diproduksi di bawah regulasi teknis Le Mans Hypercar yang bisa bersaing. Peraturan yang dikelola FIA ini dikatakan memberikan banyak ruang untuk kreativitas dan memungkinkan sistem hybrid axel depan.

Selanjutnya, ada LMDh yang bersaing dengan Porsche. Menurut aturan FIA, di LMDh, peserta dapat membeli sasis mobil balap dari daftar pemasok yang disetujui yang mencakup Dallara, Multimatic, Ligier, atau Oreca. Tim sponsor juga harus menyediakan komponen penting seperti mesin pembakaran internal, bodi, dan sistem hybrid yang akan membantu peserta menekan biaya sambil tetap mengembangkan drivetrain dan teknologi aero.

"Kami bekerja habis-habisan dengan mitra kami Penske dalam pengembangan prototipe LMDh baru dan berkolaborasi erat dengan produsen sasis Multimatic setiap saat," jelas Presiden dari Porsche Motorsport, Thomas Laudenbach. "Pada bulan Januari, kami akan memulai pengujian intensif untuk memastikan bahwa kami siap secara optimal untuk debut kompetisi 2023 kami”, tutup Laudenbach. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche,
#
le mans,
#
hypercar