MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep MG EXE181, Hypercar Listrik Dengan Performa Buas

APR 23, 2024@11:00 WIB | 137 Views

Morris Garage alias MG menghadirkan sebuah mobil konsep yang gak kaleng-kaleng. Terbaru, mereka menghadirkan mobil konsep dengan model Hypercar berteknologi listrik yang diberi nama EXE181 serta menyimpan beberapa fakta menarik yang perlu kalian simak.

Melansir Carscoops, Senin (22/4/2024), Hypercar EV yang diperkenalkan di Beijing Auto Show 2024 ini mengusung model single seater. MG menyebut EXE181 memadukan penggunaan performa buas dan dipade dengan aerodinamika mobil yang luar biasa.

Salah satu claim yang menarik perhatian adalah mobil ini punya nilai Coefficient of Drag di 0.181. Klaim ini seolah didukung dengan penggunaan desain mobil futuristik dengan banyaknya lekukan tajam serta bentuk mobil yang unik.

Mobil ini mengusung model cockpit dengan bentuk seperti kapsul yang unik. Lalu area fender mobil ini juga dibuat lebih kekar. Serta yang tidak kalah penting, mobil ini punya wheel cover yang tertutup rapat, model sayap belakang yang panjang, serta Flap depan yang punya fungsi aerodinamis yang memberi performa mobil yang sangat optimal.

Yang menarik, MG EXE181 punya beberapa part unik yang jarang di Hypercar lainnya. Mulai dari model setir yang kini memiliki sebuah layar yang terintegrasi. Selain itu, Meski mengusung single seater seperti mobil Formula, namun bakal memiliki space atau tempat duduk yang jauh lebih luas.

Lanjut ke drivetrain, mobil ini bakal mengusung penggunaan empat motor listrik dan baterai yang lebih besar. Meski belum diumumkan spesifikasi resminya, Hypercar ini bakal punya akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik. Serta top speed mobil ini bakal bisa tembus hingga lebih dari 400 Km/jam.

MG sejauh ini belum mengetahui kapan Hypercar listrik ini akan diproduksi secara resmi. Namun, Hypercar yang terinspirasi dari mobil klasik MG EX181 ini bakal mengusung filosofi yang kurang lebih mirip-mirip di versi terbarunya ini. [edo/timBX]

Tags :

#
mg,
#
morris garage,
#
exe181,
#
mobil konsep,
#
hypercar,
#
mobil listrik,
#
ev

X