MENU
icon label
image label
blacklogo

Performa Suzuki Ecstar Membaik di FP1, Iannone Catatkan Best Time

NOV 10, 2017@18:30 WIB | 236 Views

Free Fractice 1 MotoGP yang berlangsung pada sore tadi, tim Suzuki Ecstar yang diwakili oleh rider Andrea Iannone mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 31,045 detik. Catatan tersebut dihasilkan 3 menit sebelum waktu selesai, dengan 21 putaran.  Peringkat  ke-2, diraih oleh Jack Miller, ketiga oleh Pol Espargaro, keempat oleh Andrea Dovizioso,  dan peringkat ke-5 diraih oleh Marc Marquez.

Pebalap Yamaha Marverick Vinales mencatat peringkat ke-6. Johan Zarco ke-7, Cal Crutchlow ke-8, Mikal Kallio ke-9 dan Dani Pedrosa ke-10.  Dengan hasil positif ini tim Suzuki Ecstar yakin akan membawa hasil positif di balapan Valencia sekaligus menjadi momentum persiapan tim Suzuki Ecstar di 2018.

Sebagai seri terakhir, Sirkuit Ricardo Tomo Valencia  menandai kembalinya semua pebalap antara pebalap existing dengan pebalap baru yang ikut dalam wild card. Sirkuit Valencia ini memiliki trek sepanjang 4 km terdiri dari 5 belokan kanan, delapan belokan kiri. Total track lurus 650 meter, dan total jarak tempuh 120,2 km dengan 30 putaran.

Manager Tim Davide Brivio menyampaikan,”Kami ingin menutup balapan akhir dengan hasil yang bagus. Musim 2017 cukup sulit bagi tim Suzuki Ecstar, namun tetap memiliki harapan  karena memiliki hasil positif di Motegi. Meski mengalami pasang surut, namun tim Suzuki mampu melakukan perbaikan penting.”

Andrea Iannone tahun lalu menjalani hasil positif bersama tim Ducati di Valencia. Setelah dia sembuh dari cidera  dan berhasil finish di podium ke-3.  Bagi Iannone, sirkuit Valencia treknya cukup aneh, namun dirinya mampu membalap dengan baik. “Atas pertimbangan tim saya memilih mesin Suzuki GSX-RR untuk musim 2017 dan atas pilihan saya performa Suzuki tak kunjung membaik, karena hasil fluktuatif. Namun Saya dengan hasil FP1 tercepat ini, Saya yakin kemampuan motor Suzuki semakin kompetitif.”

Bagi Alex Rins, Valencia merupakan sirkuit yang membuat emosional, karena ini kali pertama dirinya mengunggangi mesin MotoGP. GSX-RR cukup mengesankan, dan dirinya telah melakukan banyak perbaikan sepanjang musim dan tren positif. “Mesin GSX RR telah tumbuh secara statistic, dan menambah pengetahuan saya.  Saya berharap hasil balapan ini musim ini cukup positif bagi Suzuki Ecstar,” pungkas Rins.[Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
andrea iannone,
#
tim suzuki ecstar,
#
motogp valencia