MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Valencia Dinobatkan Sebagai Grand Prix Terbaik Tahun 2021

APR 29, 2022@12:00 WIB | 265 Views

Putaran terakhir MotoGP 2021, salah satu acara yang menyambut kembalinya penggemar ke sirkuit, terpilih sebagai Grand Prix terbaik untuk tahun lalu.

Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana dinobatkan sebagai Grand Prix terbaik tahun 2021. Penghargaan ini dipilih oleh IRTA dan kemudian diratifikasi oleh Komisi Grand Prix, dengan acara di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi pemenangnya. Ini adalah keempat kalinya Valencia memenangkan penghargaan, dengan 2021 menambah kesuksesan pada 2002, 2003 dan 2005. 

Sirkuit ini juga memiliki dua trofi Grand Prix Terbaik dari 2020 untuk Eropa dan Grand Prix Valencia, dengan setiap trek menjadi tuan rumah acara tahun itu mendapat penghormatan atas kolaborasi dan dukungan yang menjadi tantangan besar bagi olahraga motor tersebut.

Putaran terakhir selalu menutup tahun dengan cara luar biasa, dengan Sirkuit Ricardo Tormo yang unik menciptakan amfiteater tribun penonton dan memberi penggemar aksi yang tak tertandingi. 

Pada tahun 2021, acara ini juga menjadi salah satu yang pertama tanpa pembatasan kehadiran penggemar yang ketat, dengan pembatasan Covid-19 mulai mereda. Dengan demikian, hampir 150.000 orang memadati gerbang sepanjang akhir pekan dan itu adalah acara yang paling banyak dihadiri tahun lalu.

"MotoGP adalah acara terpenting dalam kalender Sirkuit Ricardo Tormo. Setiap musim kami mempersiapkan Grand Prix dengan segala kemungkinan,” kata Vicent Marz selaku Penasihat Pendidikan, Budaya dan Olahraga di Generalitat Valenciana.

“Kami ingin berterima kasih kepada Dorna, IRTA, dan FIM untuk penghargaan ini dan kami ingin membaginya dengan semua penggemar yang merupakan bagian penting untuk membuat Grand Prix Valencia sukses besar selama 23 tahun terakhir. Sampai jumpa pada 6 November!," sambungnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp valencia