MENU
icon label
image label
blacklogo

Penjualan BMW Seri 7 Sementara Dihentikan Akibat Masalah Airbag

APR 19, 2016@08:00 WIB | 412 Views

BMW mengumumkan telah menghentikan sementara penjualan BMW Seri 7 dipasar Amerika Serikat. Penghentian tersebut dikarenakan sedan premium itu mengalami masalah pada bagian airbag yang tidak bisa berkembang dan dapat mengakibatkan cidera bagi penumpang.

Seperti diberitakan LeftalaneNews, model yang terkena dampak adalah model seri 740Li, 750Li dan 750Lxi yang dibangun pada bulan 1 Juli sampai 11 Desember tahun lalu dipabrik Munich. 

BMW mengatakan, airbag yang tidak mengembang secara normal diakibatkan sisa partikel logam sewaktu proses produksi menyumbat sistem arus pendek pada modul kontrol airbag. Walhasil, airbag tidak bisa mengembang secara normal ketika terjadi kecelakaan.

BMW akan menarik sekitar 26.000 unit kendaraan seri 7s yang terkena recall dan sudah dijual di seluruh dunia. Namun, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melaporkan ada sekitar 6.110 unit kendaraan yang sudah dijual di Amerika Serikat.

Dengan masalah tersebut BMW tak tinggal diam, mereka meminta para pemilik mobil yang terkena dampak untuk segera mendatangi dealer terdekat agar segera diperbaiki yang dimulai pada 16 Mei 2016. [Ddy/timBX]

Tags :

#
bmw seri 7,
#
bmw,
#
bmw seri,
#
airbag