MENU
icon label
image label
blacklogo

New FXDR 114 2019, Sosok Cruiser Ringan HD Dipersiapkan untuk RaceTrack

AUG 24, 2018@15:00 WIB | 553 Views

Menunggu gebrakan besar brand Harley Davidson tahun 2020, perusahaan motor USA ini telah melunucrukan sosok new FXDR 114 Softail, dengan gaya cruiser, low dragster dan sebagai motor Milwaukee Eight yang gemuk.  So, kita lihat bagaimana detail teknis part yang digunakan pada new FXDR 114 softail ini.

Harley Davidson mengutarakan tujuan utamanya memperkenalkan motor yang lebih ringan, dengan gaya gravitasi yang proper. Lihatlah bagian swingarm yang terbuat dari aluminium sehingga 4.6 kg lebih ringan dari steel softail biasa.

Selain swingarm, bagian velg juga terlihat sebagai desain yang ringan.  Juga didukung bahan subframe dari alumunium dan bodywork ekor membuatnya lebih ringan, dan pada bagian fender yang telah yang telah dicukur cukup mepet diatas ban.

Kesan desain yang mengagumkan terlihat pada positioning rider yang mengadopsi gaya drag-bike, didukung dengan foot controls dan drag bars yang membuat pengendara nyaman saat menggunakan mode attack.

Ukuran velg 19 dan 18 inci, ban belakang berukuran 240, mendukung mesin V-twin 1,8 liter milik FXDR dengan torsi 161 Nm. Tentunya dengan groundclearance cukup mendukung model cruiser ini melintasi segala medan, tak terkecuali balap sirkuit sekalipun, dan Anda mampu menukik 32,6 derajat di belokan, cukup asyikkan BlackPals.  Lihatlah bagian muffler yang desain apik sesuai estitika desainer Harley Davidson. 

Modernitas sosok FXDR 114, didukung dengan stang jepit dan suspensi upside down, daylight maker, lampu sein LED, dan open filter yang mendukung performa mesin 1,868 liter tersebut. Double disk untuk sistem pengereman depan dan single disk untuk pengereman belakang.

Bisa-bisa sosok FXDR 114 ini bakal menjadi penantang sportbike yang masih kendor di lintasan. Meski kecepatan bukan menjadi andalan, namun tingkat inilah totalitas yang Harley Davidson harapkan menjadi sebuah amunisi menandai kebangkitan Harley Davidson di tahun 2020. Semoga itu bisa terwujud sesuai ekspektasi mereka BlackPals.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
harley davidson,
#
cruiser,
#
new fxdr 114