MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Royal Enfield Shotgun 650, Motor Naked Cruiser Harga Kelas Menengah

DEC 14, 2023@17:30 WIB | 201 Views

Setelah beberapa waktu hadir versi pre production atau preview, Royal Enfield akhirnya secara resmi menjual Shotgun 650. Motor yang masuk ke kategori Cruiser dengan model naked ini hadir dengan tampilan yang macho dan dibekali dengan fitur mumpuni dan mesin yang cukup bertenaga.

Melansir Autocar India, Rabu (13/12/2023), Royal Enfield Shotgun 650 ini menggunakan basis yang sama dengan Super Meteor 650. Mulai dari bentuk lampu membulat serta bentuk body ala-ala cafe racer yang memberi kesan macho dan gagah pada motor ini.

Lalu dari segi ergonomi pengendara, Royal Enfield Shotgun 650 mengusung model kursi yang lebih tegak serta stang yang lebih rata dan dudukan kaki yang lebih ke tengah. Posisi duduk seperti ini memang tidak senyaman Super Meteor 650, tapi untuk perjalanan jarak jauh masih terasa cukup ok.

Untuk segi kaki-kaki, Royal Enfield Shotgun 650 mengusung model velg racing berwarna hitam. Untuk ukuran ban sendiri menggunakan ukuran 18 inch di depan dan 17 inch di belakang. Serta model suspensi yang digunakan berjenis Upside Down di depan dan jenis shockbreaker ganda di bagian belakang.

Untuk fitur sendiri, Royal Enfield Shotgun 650 termasuk mumpuni. Mulai dari lampu full LED baik di depan dan belakang. Lalu ada panel instrumen digital dan memuat berbagai motor yang tergolong komplit. Hingga dari segi safety sudah dibekali rem ABS Dual Channel dan dua rem cakram.

Lanjut ke sektor mesin, Royal Enfield Shotgun 650 menggunakan konfigurasi 648cc, dua silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 47 Hp dan torsi mencapai 52,3 Nm. Transmisi yang digunakan berjenis Manual 6 Speed dengan model sequential shifter.

Motor ini tersedia dalam pilihan single seater dan pilion alias bisa membonceng satu penumpang. Ada empat pilihan warna yang dihadirkan yaitu Green Drill, Plasma Blue, Sheet Metal Gray, dan Stencil White. 

Soal harga, motor ini belum diumumkan harga resminya. Tapi prediksi harganya tidak akan jauh berbeda dengan Royal Enfield Super Meteor 650. Artinya motor ini akan dijual di kisaran harga 300.000 Rupee atau setara Rp 56 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
royal enfield shotgun,
#
shotgun 650,
#
motor terbaru,
#
naked,
#
cruiser