MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Suzuki Boulevard S40 Garang Berparas Bobber

FEB 08, 2023@14:00 WIB | 739 Views

Dunia modifikasi bukan hanya bagi kendaraan roda empat alias mobil saja. Banyak sekali para pelaku dan penggiat modifikasi roda dua alias motor dari berbagai belahan dunia manapun yang mampu membuat tampilan motor anti maistream.

Salah satunya seperti yang dilakoni kru Ellaspede, Steve Barry yang memodifikasi motor ini untuk diberikan kepada sang kekasih.  Tak tanggung-tanggung, Steve melakukan ubahan pada sebuah Suzuki Boulevard S40 lansiran tahun 2017 ini secara totalitas.

Sektor yang pertama dimodifikasi yaitu kaki-kaki, Steve mengganti velg dan ban original dengan satu set velg Excel ring 19 untuk depan dan ring 17 di bagian belakang. Sementara 'Sepatu' baru motor ini pun dibalut dengan ban dual purpose Shinko 705 100/90 belakang dan 150/70 untuk ban depannya.

Lanjut melirik sektor rangka dan body, cowok asal Australia ini nekat memotong subframe belakang menjadi lebih pendek dan memasangkan sebuah sepatbor custom. Pada bagian tersebut juga terpasang stoplamp lansiran Koso serta dudukan plat nomor yang terlihat minimalis.

Untuk urusan body, Steve memasangkan sebuah tangki bensin baru dengan design yang lebih terlihat vintage plus body penutup rangka tengah bagian kanan dan kiri.

Selanjutnya, area kokpit pun terkena ubahan. Satu set setang asli pabrikan diganti dengan setang khas bobber klasik yang dipadu handgrip berkelir coklat. Tak ketinggalan satu set headlamp plus sign lamp khas retro pun ikut terpasang apik.

Seluruh badan motor ini juga terlihat eksentrik, sang owner memberikan lapisan cat paduan tiga warna yaitu hitam, coklat dan sedikit aksen putih. Kejar tampilan makin vintage, motor yang tampangnya sekilas mirip Harley Davidsone ini juga memiliki jok atau kursi penumpang baru. 

Steve mendesign ulang jok motor customnya, balutan retrim leather coklat plus jahitan berpola klasik adalah andalannya untuk membuat aura Suzuki Boulevard S40 custom ini makin asik.

Terakhir, meski tak tertulis apakah sektor performa atau mesin mengalami perubahan, yang pasti mesin 650cc satu silinder segaris karburator ini dipadukan dengan satu set knalpot racing baru yang terlihat simpel, keren! [Aziz/timBX/berbagaisumber].

Tags :

#
bobber,
#
harley davidson,
#
modifikasi,
#
suzuki,
#
suzuki boulevard s40,
#
motor

X