MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Sayangkan Rossi Absen di Misano

SEP 08, 2017@11:00 WIB | 162 Views

Tim Movistar Yamaha dipastikan tidak akan diperkuat oleh Valentino Rossi pada MotoGP San Marino akhir pekan nanti. Rossi mengalami cedera patah tulang kaki sehingga harus istirahat total sampai beberapa hari ke depan.

Tanpa Rossi Yamaha akan mengandalkan Maverick Vinales di Sirkuit Misano. Kehilangan Rossi tentunya memberikan dampak besar sebab seri kali ini digelar di tanah kelahiran The Doctor. "Sangat disayangkan kami tiba di Misano tanpa keberadaan rekan satu tim, Valentino Rossi. Saya tahu balapan ini sangat spesial untuknya sebab Misano merupakan rumahnya dan suasana di sana tidak akan sama jika dia tidak ada," ucap Vinales.

"Saya harap dia cepat pulih dan segera kembali. Sebab kami (tim Yamaha) sudah bekerja secara baik lagi. Kami bahkan lebih termovitasi setelah meraih podium di Sirkuit Silverstone (dua pekan lalu). Saya sendiri memiliki perasaan bagus saat mengendarai Yamaha YZR-M1 bahkan sama seperti awal musim ini. Saya lebih tenang dan jadi memungkinkan untuk fokus meraih poin di setiap perlombaan," jelasnya.

Diprediksi masa pemulihan Rossi mencapai 30-40 hari. Itu artinya ia akan melewatkan seri GP Aragon dan akan kembali membalap di Motegi pada pertengahan Oktober . Namun jika Rossi tak kunjung pulih pada waktu yang ditentukan dan absen di MotoGP Jepang, Yamaha harus segera mencari penggantinya. Karena regulasi menyatakan tim harus mengganti pebalapnya jika tidak bisa membalap lebih dari dua balapan beruntun.

Absennya Rossi maka Stretegi yang harus digunakan Yamaha jitu. Karena Tim Movistar Yamaha hanya memiliki satu peluru yaitu Vinales dalam pemburuan juara MotoGP.
Vinales merupakan pembalap yang paling sering diperbincangkan saat pra musim. Tapi setelah dua balapan pertama, ia mulai merasakan tekanan sebagai favorit untuk gelar musim ini.

Selain itu, ia harus mulai mencoba komponen berbeda untuk mengembangkan tungganganya, sekaligus mengendalikan tekanan dari berbagai rival karena ia paling berpengaruh dalam sejarah MotoGP. Sebagai konsekuensi dari semua faktor tersebut, Vinales menyadari, bahwa meraih gelar akan jauh lebih sulit dari yang ia pikirkan pada awalnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
movistar yamaha,
#
maverick vinales