MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Ecstar Pertahankan Bintang Esport-nya Jelang Musim 2021

JUN 10, 2021@20:00 WIB | 101 Views

Sejak bergabung dengan tim Suzuki Ecstar dalam kapasitas resmi pada tahun 2019, rider Esports Cristian Montenegro Sanchez menjadi salah satu favorit juara dalam MotoGP eSports World Series. Ia pun baru saja menandatangani kontrak baru untuk musim 2021.

Berkat kolaborasi antara Great Williams Esports Division dan skuat Suzuki MotoGP, rider asal Spanyol itu mendapatkan dukungan besar dalam upaya memenangkan gelar juara. Dan pada usia 21 tahun, dia tampaknya semakin dewasa dalam menghadapi kompetisi.

Popularitas Esports atau pun gaming kompetitif online telah tumbuh di berbagai penjuru dunia dan sekarang masuk ke pasar sektor hiburan. Dan MotoGP eSports World Seriesmenjadi lebih kompetitif dari sebelumnya karena acara yang sangat layak disaksikan.

Bahkan kejuaraan pada tahun lalu mencatatkan 12 juta tampilan video langsung dan 52 juta tampilan secara keseluruhan.

Sanchez sendiri mencapai posisi ketiga dalam seri tersebut selama dua tahun berjalan, membuktikan bahwa dia memiliki kecepatan podium onboard bersama (motor) GSX-RR virtualnya, dan karena itu tim Suzuki Ecstar eSport dan Williams Esports ingin mempertahankannya.

Putaran pertama akan berlangsung pada 11 Juni dari masing-masing rumah rider Esport, sebelum mereka bergabung dengan MotoGP World Championship yang nyata di situs di Spielberg, Misano, dan Valen-cia untuk tiga putaran selanjutnya.

Ketika ditanya oleh awak media tentang kontrak baru, Cristian mengatakan: "Saya sangat senang mendapat kehormatan mewakili Suzuki untuk tahun kedua. Saya selalu merasa di rumah dalam keluarga besar ini dan saya sangat berterima kasih atas perlakuan yang saya terima.

“Saya ingin membayar kepercayaan mereka dengan mencapai 'tujuan akhir', yang jelas mencoba memenangkan kejuaraan. Kami sangat dekat dalam beberapa musim terakhir dan saya yakin bahwa kami akan segera mencapainya, karena saya memiliki kepercayaan besar dari tim ini.”

Sedangkan Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek Ecstar dan direktur tim Suzuki mengatakan:"Kami sangat senang mempertahankan Cristian pada tim Esport dan berkolaborasi dengan Williams selama satu tahun lagi.

“Balapan virtual mungkin sangat berbeda dengan balap nyata, tetapi ada kesamaan tertentu dan pesaing diharuskan memiliki banyak sifat yang sama, konsentrasi, dedikasi, presisi. Cristian telah membawa (motor) GSX-RR virtual kami ke posisi tiga selama dua tahun berturut-turut, dan kami tahu dia sangat terampil.

“Dia juga cocok dengan tim kami dan memiliki hubungan yang baik dengan Alex Rins dan Joan Mir.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki ecstar,
#
motogp 2021,
#
rider esports,
#
cristian montenegro sanchez,
#
motogp esports world series