MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Dipastikan Tidak Gunakan Sasis Baru di Assen

JUN 26, 2016@14:57 WIB | 825 Views

Sebelumnya tim Yamaha mengklaim bahwa sasis baru yang digunakan Rossi cukup baik. Bahkan Yamaha berencana akan memakai sasis baru tersebut di MotoGP Belanda yang digelar Minggu (26/6/2016). Tapi setelah free practice hari pertama, Valentino Rossi memastikan tak akan memakainya di Assen.

Memang Rossi menjadi pebalap dengan catatan waktu keseluruhan terbaik kedua pada hari pertama free pratice MotoGP Belanda. Menggunakan sasis baru yang sudah diuji pada tes di Catalunya, itu bukanlah hasil yang buruk.

Tapi Rossi tidak berencana memakai lagi sasis tersebut di sepanjang akhir pekan ini. The Doctor menyebut dia punya feeling balap yang lebih baik dengan sasis standar.

"Di Barcelona kami mencoba sasis yang berbeda, tapi saya tidak terlalu yakin dengan kemajuannya. Tapi kami membandingkan catatan waktunya di trek yang berbeda, dan pada akhirnya saya memilih sasis standar, karena saya punya feeling yang lebih bagus di bagian depan," Kata Rossi.

Rossi datang ke Assen setelah tiga pekan lalu jadi pemenang di Catalunya. Tahun lalu dia menjadi juara MotoGP Belanda setelah memenangi duel sengit dengan Marc Marquez hingga tikungan terakhir.

"Saya tidak bisa banyak menjelaskan. Kami bekerja untuk meningkatkan feeling dengan Michelin, pada bagian depan. Kami pikir kami meraih sesuatu, tapi sayangnya, kami kehilangan kestabilan, dan saya memilih (sasis) normal," ujarnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
motogp 2016,
#
motogp assen,
#
yamaha