MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Remy Gardner Gabung ke Tim Tech 3 KTM Untuk MotoGP 2022

JUN 03, 2021@13:00 WIB | 205 Views

Pemuncak klasemen Moto2, Remy Gardner, akan melangkah ke MotoGP untuk musim 2022 dengan Tech 3 KTM. Pembalap berkebangsaan Australia itu akan berkompetisi di kelas utama hampir tiga dekade setelah ayahnya, Wayne Gardner, pensiun pada 1992.

Gardner adalah pembalap pertama yang dikonfirmasi olehtim Tech 3 KTM untuk musim depan, dan masih harus dilihat siapa yang akan menjadi rekannya.

"Saya sangat senang KTM telah memberi kesempatan besar. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini," kata Gardner.

“Ini adalah kesempatan luar biasa dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM atas kepercayaan besarnya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara terbaik.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja memulai."

Promosi Gardner ke MotoGP berarti Australia akan memiliki dua pembalap yang bersaing di kelas utama untuk pertama kalinya sejak 2009 (Casey Stoner dan Chris Vermeulen).

Gardner memiliki dua kemenangan di Moto2 sejauh ini termasuk GP Mugello akhir pekan lalu di mana ia mengalahkan Raul Fernandez di lap terakhir. Gardner memiliki keunggulan enam poin di klasemen atas rekan setimnya sekaligus unggul atas Marco Bezzecchi yang menempati posisi ketiga.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, juga membahas kabar tersebut dengan mengatakan: “Ini merupakan kebahagiaan bagi kami untuk membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya untuk Moto2, dan dia telah menunjukkan potensi itu.

“Kami percaya ada lebih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting bagi dia untuk memiliki kesempatan besar untuk terus berkembang.

“Remy adalah pembalap yang khas. Dia memiliki tekad dan tidak pernah menyerah. Dia menarik untuk ditonton dan kami menunggu dia untuk bekerjasama. Sekali lagi, kami juga menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat bagi para pembalap yang ingin melangkah jauh.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
remy gardner,
#
tim tech 3 ktm,
#
motogp 2022,
#
motogp 2021