MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Tunjuk Stefan Bradl Sebagai Pengganti Marc Marquez di GP Argentina

MAR 31, 2022@12:30 WIB | 189 Views

Test-rider Honda Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez yang cedera di MotoGP Argentina akhir pekan ini, dengan tim berbasis Jepang mengumumkan pada hari Rabu (30/3/2022).

Marc Marquez harus menepi setelah mengalami diplopia lainnya menyusul insiden di GP Indonesia dua minggu lalu, dan rider asal Spanyol itu juga menderita gegar otak. Meski gegar otak diperkirakan akan pulih tepat waktu baginya untuk bersaing di Argentina, pandangan Marquez masih belum pada level yang dibutuhkan untuk balapan dengan aman di Termas de Rio Hondo, memaksanya untuk melewatkan acara tersebut demi mencoba dan memulihkan diri untuk GP Amerika pada pekan berikutnya.

Oleh karena itu Honda telah memilih untuk mengirim test-rider Stefan Bradl untuk menggantikan Marquez di Argentina, dengan pria asal Jerman itu akan membalap di kelas utama sejak GP Algarve pada November lalu. “Yang paling penting adalah memberikan yang terbaik untuk Marc dan berharap dia cepat pulih, sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk HRC,” kata Stefan Bradl kepada awak media.

“Saya sudah melakukan beberapa pengujian tahun ini, jadi saya akrab dengan RC213V baru, tetapi tentu saja memasuki akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda. Saya memiliki beberapa kenangan indah tentang Argentina. Saya finish kelima pada tahun 2014 dan ketujuh pada tahun 2016,” sambungnya.

“Kami akan bekerja dengan tim untuk menentukan rencana akhir pekan, saya yakin ini akan menjadi hari yang sibuk,” tandasnya kemudian. Stefan Bradl telah menjalani total 26 balapan MotoGP sejak menjadi test-rider HRC jelang musim 2018, meskipun juara dunia Moto2 2011 itu belum bersaing di Termas de Rio Hondo sejak 2016 bersama Aprilia. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
stefan bradl,
#
motogp,
#
motogp 2022,
#
marc marquez