MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: GP Sachsenring Jadi Balapan Terakhir Miguel Oliveira Bersama KTM

JUN 17, 2022@15:00 WIB | 190 Views

Miguel Oliveira mengucapkan selamat tinggal kepada KTM menyusul kabar bahwa Jack Miller akan mengambil alih kursi pabrikannya pada tahun 2023. Oliveira telah menjadi pebalap KTM sejak bergabung dengan kelas utama pada 2019.

Sebelumnya, Oliveira adalah pebalap di tim satelit Tech3 dan mencatat kemenangan di Austria dan Portimao pada musim berikutnya. Keberhasilan tersebut membuat Oliveira dipromosikan ke tim pabrikan Red Bull KTM untuk tahun 2021, di mana ia telah menambahkan dua kemenangan lagi.

Musim ini, dengan hanya dua kali menaiki podium dan balapan tanpa hasil sampai saat ini, Oliveira berada lima tempat di belakang rekan setimnya, Brad Binder. Dengan Binder yang sudah menandatangani kontrak hingga akhir 2024, kedatangan Jack Miller ke KTM sepertinya akan mengganti posisi Oliveira. 

“Itu masih harus diputuskan sepenuhnya. Saya belum menandatangani kontrak dengan pabrikan mana pun. Tapi saya yakin masa depan saya akan tetap berada di sini di grid MotoGP,” ujar Oliveira seperti dilansir dari MotoGP.com.

“Saya merasa sangat bersyukur telah bersama KTM selama bertahun-tahun, saya berharap yang terbaik untuk Jack dan saya pikir KTM akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya,” lanjut Oliveira.

Setelah kepergiannya dari KTM, Oliveira dirumorkan akan berlabuh ke tim Gresini Ducati sebagai pengganti Miller yang menyeberang ke KTM. Rumor ini berhembus kencang ketika ayah dari Oliveira, yang juga manajernya, bertemu dengan pihak Gresini Ducati di Catalunya.

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2022,
#
german gp,
#
sachsenring,
#
red bull ktm,
#
miguel oliveira,
#
jack miller,
#
gresini ducati