MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Portimao Bakal Gantikan Australia di Kalender MotoGP 2021

JUL 07, 2021@11:00 WIB | 122 Views

MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa balapan Portimao kedua akan secara efektif menggantikan GP Australia di Phillip Island pada kalender 2021.

Dikonfirmasi sebelumnya bahwa baik Formula 1 atau MotoGP di Australia tidak akan berlangsung musim ini, dengan kedua acara tersebut resmi dibatalkan karena kebijakan perbatasan Australia yang ketat di tengah krisis kesehatan global.

MotoGP kini telah mengkonfirmasi dua perubahan setelah pembatalan putaran di Phillip Island. Yang pertama adalah GP Malaysia telah dipindahkan ke GP Australia untuk tanggal 22-24 Oktober, yang ditempatkan seminggu setelah GP Thailand.

Sementara itu, Portimao telah ditunjuk kedua kalinya musim ini, dengan sirkuit akan menjadi tuan rumah GP Algarve pada 5-7 November. Musim kemudian akan berakhir di Valencia pada 12-14 November.

Menurut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Phillip Island akan kembali ke kalender untuk musim 2022.

"Kami sangat sedih harus mengumumkan bahwa tidak ada balapan di Phillip Island pada tahun 2021," katanya. "Salah satu tempat yang benar-benar simbolis yang selalu menghadirkan balapan luar biasa, ini adalah favorit bagi penggemar dan semua orang di paddock.

“Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi untuk kembali ke Victoria, tetapi kami sangat ingin melihat para penggemar Australia pada tahun 2022 dan menggelar acara fantastis lainnya bersama-sama.”

MotoGP telah mengunjungi Portimao musim ini pada bulan April, ketika sirkuit itu menjadi tuan rumah putaran pembuka Eropa setelah Qatar, dengan Fabio Quartararo (Yamaha) meraih kemenangan.

Sirkuit Algarve memulai debut di kalender MotoGP tahun lalu, menjadi tuan rumah putaran akhir 2020, sebagai bagian dari jadwal yang diubah karena pandemi Covid-19. Balapan yang berlangsung akhir November itu dimenangkan oleh Miguel Oliveira (Tech3 KTM). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kalender motogp 2021,
#
motogp 2021,
#
gp australia di phillip island