MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Akan Bertahan di Ecstar Suzuki Setelah Melihat Pandangan Tim

DEC 04, 2021@09:00 WIB | 265 Views

Ecstar Suzuki ingin mempertahankan kedua rider MotoGP-nya, tetapi Joan Mir ingin melihat seperti apa pandangan tim untuk melanjutkan kerjasama.

Jika satu statistik meringkas kegagalan Joan Mir dalam mempertahankan status juara MotoGP, dengan 11 rider sempat memimpin unggul di musim 2021, maka pria asal Spanyol itu tidak termasuk diantaranya. Namun faktanya Mir masih finish ketiga klasemen dan menunjukkan konsistensi dalam mengendarai GSX-RR.

Akan tetapi tugas berat dihadapi Suzuki musim dingin ini karena Fabio Quartararo dari Yamaha (5 kemenangan) dan Francesco Bagnaia dari Ducati (4 kemenangan) memimpin dengan 99 dan 150 lap masing-masing.

Sedangkan Suzuki hanya memiliki 5 lap dan satu-satunya yang mampu melakukannya adalah Alex Rins.

Kualifikasi yang sangat buruk untuk GSX-RR menyoroti perbedaan lap yang dipimpin dibandingkan dengan para rival, tetapi dengan Joan Mir secara terbuka mengakui kekecewaan dengan tingkat pembaruan teknis musim ini, maka kemajuan akan diperlukan tidak hanya untuk mengembalikan GSX-RR ke jalur kemenangan, melainkan menentukan masa depan sang rider.

Baca juga: MotoGP: Joan Mir Bakal Gunakan Sasis Baru Untuk Sisa MotoGP 2021

"Saya telah mengendarai motor yang sama seperti pada tahun 2020, dan saya lebih cepat di semua balapan. Joan Mir lebih baik dibanding tahun 2020," kata Mir dalam wawancara dengan marca.com. “Yang lain telah meningkat pesat dan saya belum bisa berada di posisi yang ditargetkan.”

Joan Mir memimpin selama 11 lap selama musim perebutan gelar 2020 (ditambah 31 oleh Alex Rins), ketika Mir juga meraih kemenangan MotoGP pertamanya dan sejauh ini satu-satunya terjadi di Valencia.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
joan mir,
#
ecstar suzuki