MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Bakal Gunakan Sasis Baru Untuk Sisa MotoGP 2021

SEP 25, 2021@09:00 WIB | 150 Views

Joan Mir mengungkapkan sasis Suzuki '2022' dapat digunakan untuk sisa putaran musim ini setelah debut yang menjanjikan dalam uji coba Misano.

Joan Mir mungkin tidak akan menunggu hingga musim depan untuk menggunakan sasis Suzuki GSX-RR 2022. Setelah mengevaluasi mesin pabrik 2022 pada hari Selasa (21/9/2021) dalam uji coba Misano, Mir juga mencoba rangka baru pada hari Rabu.

Sementara aturan MotoGP mencegah perubahan desain mesin selama musim berjalan, tidak ada yang mencegah sasis 2022 untuk digunakan asalkan cocok dengan mesin saat ini. “Saya senang karena kami mencoba mesin 2022 diikuti dengan sasis baru, yang mungkin berguna untuk balapan terakhir musim ini karena perasaan yang saya dapatkan sangat positif,” kata Joan Mir.

“Arah sasisnya cukup bagus, memiliki pengereman yang jauh lebih baik tetapi juga ada beberapa hal negatif. Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu, Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya. Jadi kami harus bekerja pada motor, geometri dan semuanya agar lebih baik di tikungan.

“Tetapi jika kami mampu menghentikan motor lebih baik, maka akselerasi kami juga meningkat. Tentu saja kami belum bisa menggunakan mesin 2022, tetapi sasis adalah sesuatu yang dapat kami gunakan di balapan berikutnya.”

Baca juga: MotoGP: Joan Mir Mengungkapkan Kekecewaannya Setelah Hampir Gagal Mempertahankan Status Juara

Sementara itu, mesin 2022 mempertahankan karakter GSX-RR saat ini, tetapi dengan tenaga yang lebih besar.

“Tentang mesin, kami harus banyak bekerja di sisi elektronik untuk menyatukan semuanya dan melihat potensi mesin yang sebenarnya. Tapi saat ini sepertinya sedikit lebih bertenaga, selalu mengikuti karakter motor Suzuki,” tambah Joan Mir. “Tentu saja sulit untuk menemukan revolusi dengan mesin Inline-4.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
joan mir,
#
sasis baru untuk sisa motogp 2021,
#
sisa motogp 2021