MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Ungkap Kekurangan Motor Milik Yamaha di MotoGP

DEC 03, 2021@09:00 WIB | 216 Views

Juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo, mengatakan Yamaha 'dapat memiliki motor terbaik' di grid jika YZR-M1 memiliki lebih banyak tenaga kuda.

Quartararo membuat sejarah pada tahun 2021 ketika menjadi juara dunia MotoGP pertama yang berkebangsaan Perancis, sekaligus mengakhiri kekeringan gelar untuk Yamaha sejak Jorge Lorenzo pada 2015.

Rider yang menggantikan posisi Valentino Rossi itu menang lima kali dan mencetak empat podium untuk menyegel gelar juara dengan dua putaran tersisa. Yamaha 2021 adalah paket yang jauh lebih baik dari pendahulunya, dengan Quartararo mampu memiliki lebih banyak konsistensi di sepanjang musim daripada yang dia lakukan pada 2020.

Tetapi motornya masih kekurangan tenaga, dengan Yamaha tidak dapat mengembangkan mesinnya pada tahun 2021 karena pembekuan pengembangan yang dipaksakan oleh pandemi Covid-19 pada Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki (Aprilia dan KTM dapat memulai tahun 2021 dengan mesin baru karena dianggap sebagai produsen konsesi tahun lalu).

Setelah memenangkan gelar di Misano pada bulan Oktober, Quartararo ditanya apakah dia merasa memiliki motor terbaik di grid, dan dia menjawab: "Saya tidak tahu. Saya belum mencoba Honda atau Ducati. Apa yang bisa kami katakan adalah melihat rider lain dan membaca komentar. “Tapi bagi saya itu bekerja dengan cukup baik, kami adalah juara dunia. Kami bekerja dan berjuang untuk terus lebih baik.

Baca juga: MotoGP: Fabio Quartararo Waspadai Performa Ducati di MotoGP 2022

“Semua tergantung lintasannya juga, sehingga saya ingin ada lebih banyak tenaga kuda dan bisa mempertahankan pencapaian ini.”

Quartararo merasa tidak senang setelah uji coba pasca-musim di Jerez dengan kurangnya kemajuan dari Yamaha pada motor 2022, dan mengatakan dia tidak akan menandatangani apa pun untuk 2023 sampai melihat apa yang dibawa tim ke uji coba pra-musim Sepang pada bulan Februari.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
fabio quartararo,
#
kekurangan motor milik yamaha