MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Toprak Razgatlioglu Buka Peluang ke MotoGP, Setelah Mendapatkan Gelarnya di WBSK

NOV 25, 2021@09:00 WIB | 111 Views

Toprak Razgatlioglu kembali menegaskan bahwa dia tidak akan pindah ke MotoGP setidaknya untuk dua tahun ke depan, setelah mengklaim gelar perdananya di WorldSBK.

Razgatlioglu mengamankan gelar dunia pertamanya setelah finish kedua di belakang Jonathan Rea pada balapan pertama di sirkuit Mandalika, sebelum menempati posisi keempat pada balapan kedua hari Minggu lalu (21/11/2021).

Rider Pata Yamaha itu telah menjadi sosok yang konsisten di tahun keduanya menggunakan mesin R1, dan berhasil menjadi rider pertama yang mengalahkan Rea sejak tahun 2015.

Keduanya menunjukkan persaingan yang ketat sepanjang musim, dan dianggap sebagai salah satu persaingan paling sehat yang ada di ajang WorldSBK.

Setelah akhir balapan di sirkuit Mandalika, Razgatlioglu menyinggung Rea yang ‘membantunya’ selama awal karir di WorldSBK, sementara juga mendedikasikan gelar tersebut untuk ayahnya yang baru saja meninggal dunia.

"Ini bukan musim yang mudah, tapi kami adalah juara. Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi ini momen spesial bagi saya," kata Razgatlioglu kepada awak media.

“Balapan yang tidak mudah bagi saya, tetapi saya mencoba yang terbaik dan pada akhirnya kami menjadi yang teratas. Ada banyak momen dan sedikit kesalahan bisa mengubah hasil.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Rayakan Kemenangan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

“Johnny (Rea) adalah legenda WorldSBK, juara enam kali dan dia bagus dalam berbagai kondisi. Saya melihat semua orang di paddock ingin mengalahkannya, dan akhirnya saya memenuhi itu.

“Saya tidak pernah mengubah pola pikir dan hanya fokus pada kemenangan setiap akhir pekan. Musim sudah berakhir, dan senang melihat Yamaha juara lagi untuk pertama kalinya sejak 2009.

“Gelar ini untuk ayah saya. Dia selalu mengatakan bahwa suatu hari saya akan menjadi juara dunia. Yang jelas saya ingin musim depan lebih baik, saya ingin bertarung lagi dan mencoba memenangkan setiap balapan.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
toprak razgatlioglu,
#
toprak razgatlioglu buka peluang ke motogp,
#
gelardi wbsk