MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Ungkap Alasan ke Honda Untuk 2021

DEC 07, 2020@14:00 WIB | 187 Views

Pol Espargaro mengatakan kepindahannya ke Honda pada tahun 2021 adalah tentang "menemukan" apa yang dapat ia raih sebagai seorang atlet dan melihatnya sebagai "petualangan". Juara dunia Moto2 2013 itu akan pindah dari KTM setelah empat musim ke Honda pada 2021, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan HRC untuk bermitra dengan Marc Marquez.

Partisipasi Marquez di awal musim 2021 semakin diragukan setelah dia menjalani operasi ketiga pada lengan yang patah di GP Spanyol, tetapi belum dikonfirmasi meskipun ada kabar bahwa dia akan membutuhkan setidaknya enam bulan untuk menjalani pemulihan.

Setelah Marquez kembali fit sepenuhnya, Espargaro mengatakan melawan juara dunia MotoGP enam kali itu akan menjadi tugas terberat dalam karirnya.

Berulang kali mengajukan pertanyaan pada tahun 2020 tentang melangkah ke sepeda motor yang terkenal sulit bersama Marquez dan apakah dia takut dengan tantangan itu, Espargaro mengatakan bahwa dia akan ke Honda hanya untuk membuktikan pada diri sendiri tentang kemampuannya.

"Ini pertama kalinya seseorang menanyakan hal ini kepada saya dan cara saya selalu menjawab: ini bukan tentang ketakutan, ini tentang menemukan," kata Espargaro ketika ditanya apakah melawan Marquez membuatnya termotivasi.

“Bagi seorang atlit, seorang atlit professional yang selalu ingin meningkatkan dan selalu menguji diri, saya merasa bagian karir saya ini adalah sebuah petualangan sebagai sesuatu untuk meningkatkan diri dan pada saat yang sama menemukan dalam diri saya siapa diri anda, seberapa cepat anda.

"Dulu banyak orang, seperti yang saya pahami, meremehkan saya karena kami tidak mendapat hasil yang baik dengan KTM, karena KTM lemah karena masih awal dari sebuah proyek.

"Tapi saya benar-benar ingin melihat diri saya sendiri dan saya ingin melihat orang-orang melihat diri saya sendiri dengan motor lain, itu berarti saya bisa berada di enam besar bersama (Tech3) Yamaha, kemudian dengan KTM saya bisa berada di lima besar kejuaraan, dan kemudian saya ingin melakukan hal yang sama dengan Honda.

"Ini akan menunjukkan kepada saya bahwa saya bukan pembalap yang buruk. Sebenarnya, ini tidak benar-benar menunjukkan kepada siapa pun apa yang bisa saya lakukan, itu hanya untuk menunjukkan diri saya, membuktikan kepada diri sendiri jika saya bisa berada di level pembalap terbaik di dunia." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp 2021,
#
pembalap honda,
#
motogp 2020