MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Assen TT: Jack Miller Posisi 1, Ennea Bastianini Crash

JUN 24, 2022@17:00 WIB | 222 Views

Jack Miller kembali menjadi yang tercepat selama sesi FP1 di Assen. Juara bertahan Quartararo, pebalap Yamaha pertama yang menang tiga kali berturut-turut sejak Jorge Lorenzo pada 2015, melakukan start tercepat, dengan rekan setimnya Franco Morbidelli di P1.

Tapi Jack Miller yang kemudian mengulangi momen aquaplaning front-end untuk menempatkan Ducati menjadi yang tercepat. Kondisi sedikit membaik pada tahap penutupan, memungkinkan rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dari Aprilia dan Pol Espargaro dari Repsol Honda untuk bergantian di depan.

Miller, yang seperti kebanyakan pembalap menggunakan soft compound pada ban depan dan belakang, berulang kali melawan dan menyelesaikan sesi 0,109 detik di depan pembalap Suzuki Joan Mir, dengan Pol Espargaro dan Alex Marquez menyelesaikan empat besar. Sementara Quartararo turun ke peringkat 17.

Rookie Marco Bezzecchi menjadi pebalap pertama yang jatuh pada sesi FP1 ini, diikuti oleh pebalap tim satelit Ducati Enea Bastianini. Keduanya terjebak dalam pengereman di Tikungan 1, yang menjadi tikungan paling berbahaya di sirkuit Assen.

Fabio Quartararo mendapatkan pole position di GP Belanda, balapan terakhir sebelum jeda musim panas MotoGP, memimpin 34 poin atas Aleix Espargaro dari Aprilia dan keunggulan 61 poin atas Johann Zarco dari Pramac Ducati. Itu berarti, apa pun yang terjadi pada hari Minggu, pebalap dari tim pabrikan Yamaha ini akan tetap berada di puncak klasemen kejuaraan dunia selama jeda musim.

Sementara itu, cuaca di sekitar sirkuit Assen yang tidak bersahabat akan membuat pengendara dan tim tetap waspada sepanjang balapan akhir pekan.

Tags :

#
motogp,
#
gp belanda,
#
assen,
#
jack miller,
#
fabio quartararo,
#
ennea bastianini,
#
pol espargaro,
#
pecco bagnaia,
#
yamaha,
#
ducati,
#
honda,
#
aprilia,
#
suzuki