MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: GASGAS Resmi Menuju MotoGP 2023, Pol Espargaro Jadi Pembalapnya?

AUG 22, 2022@17:30 WIB | 266 Views

Tim balap Tech3 KTM secara resmi berganti nama menjadi tim GASGAS Factory Racing yang rencananya akan debut pada MotoGP musim 2023. Pergantian nama ini adalah hasil penggabungan tim pabrikan GASGAS yang saat ini berlaga di ajang Moto3 dan Moto2 dengan tim Tech3 KTM.

Pol Esparagaro didapuk sebagai pembalap untuk tim pabrikan GASGAS pada musim 2023. Pihak tim pabrikan GASGAS sendiri sampai saat ini belum menunjuk pembalap kedua yang akan menemani Espargaro di tim GASGAS.

"GASGAS dan Tech3 akan bekerja sama untuk menjadi GASGAS Factory Racing Team pada tahun 2023, dengan pembalap kedua belum dikonfirmasi (untuk menemani) pembalap Spanyol ini," ujar pihak GASGAS dikutip dari MotoGP.com.

Nantinya, GASGAS Factory Racing Team akan menggunakan motor balap KTM RC16 yang digunakan oleh tim KTM Tech3 musim ini. KTM juga melakukan hal sama dengan menurunkan DNA GASGAS lewat tim Aspar di ajang Moto3 dan Moto2. 

“GASGAS adalah merek pemenang,” ujar Pierer Mobility Group Motorsports Director, Pit Beirer. “Ini telah mencapai tingkat kinerja yang luar biasa segera dalam disiplin balap seperti MXGP, Supercross, Enduro dan Rally di mana kami telah memenangkan Grand Prix, Main Events, gelar juara dunia dan piala pemenang secara keseluruhan. Ini adalah merek yang relatif baru bagi kami dan kami memiliki tujuan baru,” lanjut Beirer.

Mereka berharap para penggemar yang mengikuti "si merah" akan menikmati ceritanya. Berkat mitra kuat kami, tim Aspar, di Moto3 dan Moto2 kami dapat melihat sepeda GasGas tepat di depan kategori tersebut. Akan sangat bagus untuk melihat hal yang sama pada akhirnya di kelas tersulit dari mereka semua.

Saat ini, Tech3 menjalankan KTM Red Bull di Moto3 yang terlihat sangat mirip dengan motor Red Bull KTM Ajo dari skuad pabrikan GASGAS. Namun, ikatan baru dengan GASGAS ini juga berpotensi membawa perubahan warna untuk tahun depan di tim Moto3. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
gasgas,
#
pol espargaro,
#
ktm,
#
tech3 ktm,
#
moto2,
#
moto3