MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Menang Untuk Kedua Kalinya, Espargaro Blunder Di GP Catalunya

JUN 06, 2022@10:00 WIB | 197 Views

Fabio Quartararo masih menjadi yang teratas di papan klasemen MotoGP setelah berhasil meraih kemenangan keduanya musim ini di Circuit de Catalunya, Barcelona.

Meski start di P3, pembalap asal Prancis ini dengan cepat memimpin balapan hingga tikungan pertama, yang membuat pembalap Honda Takaaki Nakagami terjatuh, membawa Alex Rins dan Francesco Bagnaia bersamanya.

Quartararo terus memperlebar jarak setelah setiap putaran sebelum melintasi garis finis 6 detik di depan Espargaro. Namun, apa yang bisa menjadi hasil yang bagus bagi Espargaro dengan cepat berubah menjadi serba salah ketika pembalap Spanyol itu memperlambat mesinnya dengan satu putaran tersisa. 

Espargaro mengira balapan sudah berakhir dan mulai melambai kepada para penggemar. Namun, begitu Luca Marini masuk, Espargaro menyadari kesalahannya dan kembali ke jalurnya untuk finis di urutan kelima. Karena kesalahannya yang terlambat, Martin dan Johann Zarco masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
pol espargaro,
#
catalunya