MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro: “Honda dan Ducati Adalah Motor Impian”

JUN 20, 2020@09:00 WIB | 424 Views

Pol Espargaro mengakui mesin milik Honda dan Ducati adalah "motor impian" untuk memperebutkan gelar MotoGP, karena ia akan meninggalkan KTM pada akhir musim 2020.

Bulan lalu, beberapa media mengungkapkan bahwa Espargaro telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim Honda untuk tahun 2021 bersamaan dengan Marc Marquez.

Meskipun kesepakatan itu belum diumumkan secara resmi, direktur balap KTM Mike Leitner menegaskan hengkangnya sang pembalap dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, mengatakan bahwa "bagi Pol, Honda adalah peluang besar".

Berbicara kepada motogp.com tentang masa depannya, Espargaro tetap bungkam tetapi mengakui motor Honda dan Ducati adalah yang terbaik di grid untuk menantang untuk gelar juara.

"Kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa pada akhirnya yang menang, itu Marc Marquez dengan Honda," katanya.

"Baiklah, Marc adalah legenda, dia adalah pembalap yang luar biasa, tetapi pada akhirnya dia mengendarai Honda, jadi itu artinya motor yang digunakan adalah pemenang.

"Dia menunjukkan disetiap balapan, dia menunjukkan di akhir kejuaraan dengan celah besar dari pembalap kedua dalam hal poin. Jadi, Honda saat ini adalah motor yang diinginkan sebagian besar orang di grid. Ini adalah sesuatu yang jelas, semua orang menginginkan motor ini, dan semua orang juga menginginkan Ducati. Kedua motor itu yang terbaik di grid."

Dia menambahkan: "Yang pasti, saya ingin pergi ke salah satu dari mereka, tetapi pada akhirnya saya juga harus melihat situasi di KTM, apa yang bisa kita lakukan. Itu yang saya katakan sangat awal, tetapi siapa yang tidak ingin pergi? Pada akhirnya, mereka adalah motor impian di MotoGP untuk memperebutkan gelar."

Espargaro mengaku meninggalkan tim yang kuat di KTM, yang dibela sejak 2017 dan mencetak podium MotoGP pertamanya dengan di Valencia pada 2018.

Kabar dari Gazzetta dello Sport pada hari Rabu (17/6/2020) menyatakan pembalap Ducati Danilo Petrucci yang akan pergi, karena kesepakatan untuk bergabung dengan KTM semakin dekat.

Pekan lalu, Petrucci menyatakan minatnya untuk mengendarai motor RC16 tahun depan, meskipun tampaknya ia lebih dekat dengan Aprilia sebagai pengganti potensial untuk Andrea Iannone. Sementara itu, baru-baru ini, KTM membantah Dani Pedrosa akan kembali dari masa pensiun untuk mengisi kursi kosong yang akan ditinggalkan oleh Espargaro.[dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
pembalap ducati,
#
pembalap honda