MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Penyelenggara Balap Qatar Tawarkan Vaksin Covid-19 di Paddock MotoGP

MAR 12, 2021@16:45 WIB | 583 Views

Seluruh paddock MotoGP akan ditutup secara efektif di Qatar hingga awal April setelah GP Doha, dengan uji coba pra-musim sedang berlangsung.

Musim 2021 akan dimulai pada 28 Maret dengan GP Qatar, sementara putaran kedua ditambahkan menyusul penundaan GP Amerika Serikat dan Argentina akibat pandemi Covid-19.

Program vaksin di seluruh dunia telah dipercepat dalam beberapa bulan terakhir, dengan peluncuran Qatar sendiri telah mencapai titik di mana sekarang dapat menawarkan hal tersebut ke paddock MotoGP.

Ini mengikuti situasi serupa dengan paddock Formula 1 di Bahrain, yang akan tetap di negara itu selama beberapa minggu ke depan untuk uji ciba dan putaran pembuka musim.

Bahrain juga menawarkan untuk memvaksinasi personel tim, meski F1 memutuskan untuk tidak memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sebuah pernyataan dari Dorna Sports berbunyi: “Negara Bagian Qatar telah secara signifikan meningkatkan program vaksinasi Covid-19 pada tahun 2021 dan sebagai hasil dari kemajuan ini, dapat menawarkan semua anggota perjalanan dari paddock MotoGP untuk mendapatkan vaksin tersebut.

“Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh tur selama mereka berada di Qatar dan dalam perjalanan berkelanjutan mereka di seluruh dunia musim ini, Pemerintah Negara Bagian Qatar telah menawarkan akses MotoGP ke vaksin Covid-19.

“Semua anggota kejuaraan, termasuk mereka yang bekerja dan bepergian di dalam paddock MotoGP, akan memiliki kesempatan untuk divaksinasi Covid-19. Program vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan keamanan pribadi semua yang ada di tempat.

“Ini akan menawarkan peningkatan perlindungan bagi mereka yang berada di paddock MotoGP dan semua yang bersentuhan dengannya saat olahraga ini berkeliling dunia musim ini.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports ingin berterima kasih kepada negara Qatar karena telah menawarkan kesempatan luar biasa ini kepada keluarga MotoGP, yang akan membantu meminimalkan risiko apa pun bagi masa depan kejuaraan dan semua anggotanya.”

Meskipun pandemi Covid-19 masih menimbulkan kekhawatiran, MotoGP berharap dapat menjalankan kalender penuh meskipun perubahan lebih lanjut dimungkinkan mengingat ketidakpastian seputar beberapa peristiwa yang gagal.

Berita MotoGP ditawari vaksin Covid-19 di Qatar datang hanya beberapa minggu setelah Fausto Gresini kehilangan nyawanya setelah pertempuran dua bulan dengan virus tersebut. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
motogp qatar,
#
paddock motogp,
#
gp doha