MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: LCR Honda Castrol Rekrut Piero Ricciuti Untuk eSport Musim 2021

MAY 24, 2021@13:00 WIB | 329 Views

Tim eSports LCR Honda Castrol mengumumkan bahwa Piero Ricciuti akan menjadi pembalap resmi yang berlaga di MotoGP eSport Championship 2021. Piero atau PieroRicciuti55_, yang didukung oleh Pro2Be (agen eSports nomor 1 di Italia) memulai kolaborasinya dengan tim LCR pada tahun 2020, ketika ia terpilih sebagai pembalap cadangan.

Piero membuat kesan yang cukup ketika dia memenuhi syarat untuk draft MotoGP eSport 2019 pada usia 16 tahun, tetapi dia tidak dapat berpartisipasi dalam kejuaraan karena persyaratan usia. Bakat muda ini lolos lagi ke P3 pada tahun 2020. Piero melakukan debutnya di balapan terakhir MotoGP eSport Championship 2020, bergabung dengan HRC saat ia masuk sebagai pembalap cadangan.

Pada tahun 2021, pembalap Italia itu telah membuktikan kemampuannya sekali lagi untuk finish di urutan ke-2 secara keseluruhan dalam pemilihan draf, dari 25 pemain terbaik di seluruh dunia yang mendapatkan posisinya sebagai pembalap resmi eSports LCR Honda Castrol untuk musim 2021. Seri Global akan dimulai pada 11 Juni mendatang.

Kemudian pembalap eSports LCR 2020 yaitu Putut “Moe” Maulana tetap berada dalam keluarga LCR sebagai pembalap cadangan untuk musim ini. Moe akan terus berkolaborasi dengan tim karena dia bisa terus berlatih dan mendukung Piero sepanjang tahun.

MotoGP eSport Championship memasuki musim kelima dan pemirsanya terus bertambah. Sejak dimulai pada tahun 2017, kejuaraan ini telah mengumpulkan 80 juta tampilan video, 338 juta tayangan, dan 10,5 juta keterlibatan.

Tantangan Online, ditambah acara di tempat dan virtual, menjadikan MotoGP eSport Championship sebagai salah satu kompetisi balap terbesar di dunia game.

Lucio Cecchinello yang menjadi perwakilan tim eSports LCR Honda mengatakan: "Saya sangat senang memiliki Piero di tim LCR sebagai pembalap resmi eSport untuk tahun 2021.

“Ia menunjukkan potensi besar di Windtre Rising Stars Series pada tahun 2020 dan kami sangat ingin melihatnya beraksi di Final Series! Selain itu, kami dengan senang hati mengatakan bahwa Putut "Moe" Maulana akan tetap bersama kami sebagai pembalap dan pelatih pengganti.”

Di sisi lain, Piero Ricciuti mengatakan, "Saya sangat bangga mengumumkan bahwa saya akan mewakili tim LCR Honda Castrol di MotoGP eSport Championship 2021. Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil yang luar biasa. Sampai jumpa lagi.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lcr honda castrol,
#
piero ricciuti,
#
esport 2021,
#
motogp 2021