MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang MotoGP 2021, Pol Espargaro Semakin Percaya Diri

FEB 28, 2021@15:00 WIB | 322 Views

Pol Espargaro masih memiliki waktu satu minggu untuk menjalani debutnya di skuat Repsol Honda MotoGP, tetapi pembalap Spanyol tersebut baru-baru ini menyelesaikan lap pertamanya dengan RC213V-S - versi produksi RC213V - bersama delapan rival kelas utamanya saat berlatih di Circuit de Barcelona- Catalunya.

Selain membantu meningkatkan kecepatan menjelang awal uji coba MotoGP, pengurus sirkuit menawarkan kesempatan untuk mencoba tata letak Turn 10 yang direvisi, yang akan digunakan untuk GP Catalan tahun ini.

“Sungguh menyenangkan. Cuacanya sempurna, jadi kami sangat menikmati saat mengendarai motor, tapi ini sama sekali berbeda dari MotoGP,"kata Espargaro." Untuk alasan itu, saya sangat menantikan Qatar, untuk melihat perbedaan antara yang ini dan yang akan saya jalanidi sana."

Turn 10 baru, di ujung belokan lurus, lebih dekat ke sudut aliran daripada tikungan tajam F1 yang telah digunakan selama beberapa tahun terakhir.

“Itu sangat bagus,” kata Espargaro. “Kami telah balapan di sini selama bertahun-tahun, dan ketika kami mulai balapan di sini, tikungan itu sangat berbeda dari trek balapan lainnya.

"Saya pikir tikungan sekarang menjadi sedikit lebih baik dan juga memulihkan apa yang hilang dengan renovasi terakhir. Sekarang saya pikir ini lebih cocok dengan sepeda motor daripada dengan mobil.”

“Menurut saya modifikasi ini bagus untuk pengendara yang memiliki kecepatan di tikungan cepat atau yang mengendarai motor dengan kecepatan tikungan tinggi. Tikungan sangat cepat, dan saya biasanya cenderung terlambat mengerem dan menghentikan motor di tengah tikungan. Bagaimanapun, kami akan mengetahuinya pada bulan Juni."

Espargaro mengendarai motor barunya beberapa hari setelah penampilan resmi pertamanya sebagai pembalap Repsol Honda, dalam presentasi online dan mengikuti aktivitas media.

"Masih agak aneh melihat diri saya dalam warna-warna ini, tapi perlahan saya merasa lebih nyaman dengan warna-warna ini," katanya.

Selanjutnya adalah momen yang telah ditunggu-tunggu Espargaro, perjalanan pertamanya dengan mesin Repsol Honda MotoGP, saat dimulainya uji coba resmi di Qatar pada 6 Maret.

“Sulit mengharapkan sesuatu. Saya sangat menantikan untuk berada di sana dan melihat diri saya sendiri dengan motor itu,"katanya." Saya telah banyak memimpikan momen itu dan saya merasa saya dapat tampil baik bersama Repsol Honda. Saya masih harus menunggu beberapa hari, dan itu akan lama.”

Lima hari uji coba resmi (setelah satu hari Shakedown) akan tersedia di Qatar sebelum balapan pembuka musim diadakan di sirkuit Losail yang sama pada 28 Maret mendatang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
pol espargaro,
#
skuat repsol honda motogp,
#
pembalap spanyol