MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Dengan Senang Hati Meminjamkan Lewis Motor Balapnya

JAN 31, 2019@10:00 WIB | 848 Views

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo mempersilahkanLewis Hamilton mencoba motor MotoGP Yamaha Petronas baru mereka – dan akan senang mengendarai mobil Hamilton F1 Petronas Mercedes sebagai timbal baliknya.

Dengan mobil F1 milik Lewis Hamilton yang ikut dipamerkan selama peluncuran tim Petronas Yamaha Sepang, dan mengingat keinginan lama pembalap Inggris itu untuk mencoba motor MotoGP, itu adalah pertanyaan yang jelas untuk ditanyakan:

Dapatkah koneksi Petronas membersihkan jalan bagi Hamilton untuk akhirnya mencapai ambisi MotoGP-nya, dengan menaiki YZR-M1 milik tim baru ini?

CEO Sepang Razlan Razali menjawab bahwa dia tidak akan kaget. "Bekerja dengan Petronas, mereka sangat agresif dalam keterlibatan dan aktivasi mereka," kata Razali. "Aku tidak akan kaget jika cepat atau lambat mereka melibatkan Lewis Hamilton. Yang pasti." Mari kita tunggu dan lihat saja ... "

Sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo telah berbicara dengan antusias tentang koneksi F1 baru mereka. Morbidelli, bersiap untuk musim MotoGP keduanya setelah dinobatkan sebagai Rookie of the Year pada tahun 2018, mengatakan ia akan tak menolak tawaran bila diberi kesempatan untuk mencoba Mercedes.

"Aku pasti akan menerimanya!" mengutip komentar pembalap Italia itu pada laman Crash.net, sesaat sebelum peluncuran tim di Kuala Lumpur. "Tetapi jika Lewis ingin mencoba motor MotoGP saya, saya bisa langsung memberikannya kepadanya! Bahkan jika saya tidak dapat mencoba mobil F1." Morbidelli menambahkan bahwa dia sudah melakukan karting sebagai bagian dari pelatihannya, ditambah "beberapa mobil drift dan mengemudi mobil 4x4 di atas salju" untuk bersenang-senang.

Rekan satu tim Rookie Quartararo juga menawarkan motornya kepada Hamilton - "Ya, ya. Tidak masalah!" - dan juga akan senang jika tukaran kursi F1-MotoGP dapat diatur: "Ini akan menjadi mimpi terkabul buat saya untuk mencoba mobilnya!

"Saya menyukai Formula Satu. Saya melakukan karting di rumah. Saya juga suka mengendarai mobil sendiri, walaupun saya berusaha untuk tidak melaju begitu cepat di jalan!" senyum pembalap Prancis itu. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
franco morbidelli,
#
fabio quartararo,
#
motogp yamaha petronas,
#
lewis hamilton,
#
f1,
#
razlan razali,
#
mercedes,
#
petronas,
#
auto news