MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Puji Marquez Sebagai Pebalap yang Spesial

JAN 14, 2018@14:00 WIB | 256 Views

Pebalap Ducati, Andrean Dovizioso memuji juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez sebagai sosok yang spesial. Dovizioso menyebut pebalap berusia 24 tahun itu adalah sosok yang tidak takut dengan kecelakaan.

Hal ini terbukti pada musim lalu, Marquez tercatat menempati urutan kedua sebagai pebalap yang banyak terjatuh pada MotoGP 2017. Total , Marquez mengalami kecelakaan sebanyak 27 kali. Rincian kecelakaam terjadi dua kali di balapan dan 25 kali di sesi latihan, kualifikasi dan warm up. Maka tak heran jika gelar tersebut banyak diraih oleh Marquez pada musim lalu

"Marc adalah satu-satunya pebalap yang mengalami kecelakaan sebanyak itu. Banyak pebalap lain juga mengalami, tapi di dalam balapan," ujar Dovizioso seperti dikutip Crash.net.

Menurut Dovizioso, Marquez adalah salah satu pebalap yang terpandai pada kejuaraan MotoGP dan pebalap paling agresif. Selama ini kecelakaan yang menimpanya memang tidak berefek berat dengan Marquez, sehingga itu yang membuat pembalap berpaspor Spanyol itu masih nyaman dengan balapannya yang agresif.

"Marquez memang sterlalu banyak melakukan kesalahan dan tapi dia bisa bermain dengan batasan - pada saat penting dia ada di sana, dia bisa mengaturnya, itu bagus untuk dia,” imbuh Dovizioso.[ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
dovizioso,
#
marc marquez