MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ditinggal Brivio, Bagaimana Nasib Tim Satelit Suzuki?

JAN 17, 2021@11:00 WIB | 98 Views

Pemimpin proyek Suzuki, Shinichi Sahara, tidak mengesampingkan kemungkinan tim satelit MotoGP untuk 2022, meski gangguan yang disebabkan oleh kepergian Davide Brivio dari peran manajer tim pabrikan.

"Kami masih menyelidiki cara terbaik," kata Sahara tentang tim satelit untuk tahun 2022. "Selama musim ini, mungkin kami akan memiliki lebih banyak informasi."

Tapi tidak ada keraguan bahwa keluarnya Brivio, untuk peran senior di tim Alpine F1, membuat kemitraan seperti itu menjadi lebih rumit.

Pria berkebangsaan Italia akan menjadi titik kontak utama untuk struktur satelit, wajah tepercaya dan akrab di dalam paddock secara harfiah berbicara dalam bahasa yang sama dengan setidaknya dua calon pesaing (VR46 dan Gresini) sambil menjembatani kesenjangan antara tim independen dan pabrik Suzuki.

Meskipun Brivio memiliki hubungan dekat dengan VR46 melalui manajemen Valentino Rossi sebelumnya, ia juga dikenal baik oleh Petronas (setelah sebelumnya berbicara dengan tim Sepang terkait proyek satelit Suzuki untuk 2019) dan Gresini (mencari mesin baru setelah berakhirnya kemitraan dengan Aprilia).

"Karena targetnya adalah 2022, kami harus memutuskan pada awal 2021," kata Brivio, mengetahui perencanaan dan logistik yang terlibat dari masa nya di Yamaha. "Mungkin sebelum Maret-April, kalau tidak, kita tidak punya waktu untuk mengaturnya."

Saat ini, KTM adalah satu-satunya pabrik yang secara resmi menandatangani kontrak dengan Dorna untuk tetap berada di MotoGP setelah 2021, dan Gresini satu-satunya tim independen.

Suzuki, yang memenangkan gelar kelas utama pertamanya sejak tahun 2000, "tidak akan mencari manajer eksternal saat ini" untuk menggantikan Brivio dan berniat untuk "mencoba dan mengelola situasi dengan orang-orang di dalam Suzuki.

“Itu adalah cara terbaik bagi kami. Kami tahu siapa kami, cara kami bekerja, cara kami berinteraksi, dan apa yang kami butuhkan. Kami punya tujuan yang jelas dan setiap tahunnya memiliki peningkatan, ini adalah modal yang sangat penting," pungkas Sahara. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim satelit suzuki,
#
motogp 2021,
#
shinichi sahara,
#
davide brivio