MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow - Marquez Pantas Menjadi Juara Dunia di Musim ini

JUL 07, 2017@11:00 WIB | 377 Views

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow sangat meyakini bahwa Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu meraih kejuaraan dunia MotoGP pada musim ini. Dirinya juga memuji penampilan skill balap yang diperlihatkan oleh Pebalap asal Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, Meski belum menorehkan prestasi yang sama seperti Ben Spies, namun Crutchlow memiliki trek rekor yang lumayan menjanjikan. Penjenjangan kariernya pun cukup teratur. Memulai karier di British Super Sport bersama Honda, pembalap kelahiran Coventry, West Midlands, Inggris ini, mampu menjadi juara BSS pada tahun 2006.

Setelah itu ia hengkang ke ajang BSB selama dua tahun yaitu 2007 dan 2008. Dan pada tahun 2009, Crutchlow menjejaki ajang WSS dan langsung meraih kemenangan fantastis pada tahun pertamanya bersama tim Yamaha.

Kemenangan ini membuatnya direkrut tim Yamaha Sterilgarda pada tahun 2010. Walau hanya meraih 3 podium utama dan posisi kelima di akhir musim 2010 lalu, namun tim satelit Yamaha langsung memberikannya kesempatan untuk unjuk gigi musim 2011, dan kini Crutchlow membalap untuk tim LCR Honda di musim 2017.

Pebalap yang berjuluk Baby Alien tersebut mampu mengambil alih puncak klasemen setelah dirinya melewati seri ke-9. Kini dirinya lebih unggul lima dan enam poin dari Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

"Hanya insiden yang mampu menghentikan langkah Marquez di puncak klasemen, namun dirinya adalah pebalap terbaik di grid maka dari itu ia tidak akan menampilkan dengan performa terbaiknya." Ungkap Crutchlow.

Pebalap kelahiran Inggris itu pun memuji skill berkendara yang diperlihatkan oleh Marquez, menurut dia performa Marquez lebih baik ketimbang pebalap lainnya. Crutchlow juga berkesan saat melihat bermanuver di setiap tikungan.

"Setiap tikungan yang dilewati oleh Marquez sangat profesional, dia melakukannya sangat baik dibandingkan pebalap Honda lainnya." Tutur Crutchlow. Dia juga menambahkan "Sudut kemiringan disetiap tikungan di lahap oleh motor Marquez dengan baik tanpa melebar di grid dan Marquez tetap seimbang di atas motornya. Dan itu adalah hal yang paling berkesan menurut saya."

Dikutip dari motorsport, Crutchlow pun turut mengomentari insiden senggolan Marquez dengan Vinales saat fase kualifikasi kedua (Q2). Menurut pembalap Inggris itu, Marquez sedang menunjukkan permainan ‘mind games’.

“Dia hanya memainkan peran dengan mereka, seperti dia bermain dengan Maverick pada akhir pekan kemarin. Dia berkendara di sisi dalam, dia hanya menyalahkannya dan tidak akan menuntutnya” ucap Crutchlow. [yus/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
marc marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
auto news