MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bagnaia Diproyeksi Akan Merapat ke Pramac Racing

JAN 16, 2018@08:30 WIB | 258 Views

Pembalap Moto2, Francesco Bagnaia yang merupakan murid dari Valentino Rossi sedang dalam pembicaraan kemungkinan dirinya akan promosi ke MotoGP pada 2019, Pramac jadi tim yang menginginkannya.

Pramac yang pada MotoGP 2018 akan turun dengan pembalap baru, Jack Miller dari Marc VDS Honda dan Danilo Petrucci membutuhkan penerus, yang lebih muda tentunya. Bagnaia jadi yang potensial, apalagi mampu menyandang top rookie di musim debutnya turun di Moto2 usai mampu berada di posisi klasemen akhir.

Bagnais sendiri dikabarkan pernah menguji motor Ducati Desmosedici GP14 pada saat latihan bebas di Valencia pada tahun 2016 lalu.

Berdasarkan laporan La Gazzeta dello Sport, Bagnaia sedang menegosiasikan rincian akhir dari kesepakatan yang kemungkinan besar akan menggantikan Petrucci di Pramac Racing.

Sejak bergabung Petrucci di Pramac racing, ia tampil sangat buruk. Bahkan tidak sekalipun mencatatkan kemenangan di MotoGP dan dikabarkan ia juga akan pindah ke tim pabrikan lain pada tahun 2019.

Namun, jika pabrikan Ducati – saat ini diperkuat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo – tidak dapat menampungnya, maka Aprilia dianggap sebagai tim alternatif Petrucci. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
francesco bagnaia,
#
moto2,
#
pramac ducati