MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2022, Harapan Tim Gresini MotoGP Akan Jadi Kenyataan

APR 30, 2021@15:00 WIB | 348 Views

Nadia Padovani yang merupakan istri Fausto Gresini ditunjuk menjadi CEO Gresini Racing, berkomitmen untuk tim independen pada 2022.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan dan dalam beberapa minggu, kami akan mengungkapkan detail proyek MotoGP kami”.

Itulah kata-kata Nadia Padovani, istri Fausto, yang telah diumumkan sebagai CEO baru dari perusahaan yang berbasis di Faenza, sehingga mengambil alih peran Fausto sebelumnya sebagai pemilik tim dan kepala tim.

Menyusul kematian Fausto akibat komplikasi Covid-19 awal tahun ini, ada spekulasi bahwa rencana tim untuk melanjutkan MotoGP dengan kembali ke status independen musim depan mungkin terancam.

Gresini menjelaskan bahwa dengan seluruh keluarga di manajemen untuk memberikan kesinambungan kepada perusahaan, keinginan rahasia Fausto untuk kembali ke MotoGP sebagai tim independen akan menjadi kenyataan mulai 2022, seperti yang diharapkan oleh kontrak yang ditandatangani dengan Dorna pada akhir musim lalu.

Gresini saat ini bermitra dengan proyek pabrikan Aprilia, tetapi Aprilia akan bergabung dengan lima pabrikan lainnya dalam memiliki tempat jaringan sendiri untuk siklus kontrak 2022-2026 dengan Dorna.

Belum dapat dipungkiri bahwa Gresini dapat melanjutkan kemitraannya dengan Aprilia sebagai tim satelit, tetapi mesin Suzuki dan Ducati juga dipertimbangkan. Fabio di Giannantonio, yang membalap untuk Gresini di Moto2, siap menjadi salah satu pembalap Gresini di MotoGP 2022.

“Saya ingin berpikir bahwa dua keluarga Fausto telah bergabung dalam upaya mereka untuk memajukan semua yang dia rencanakan, dan terutama di MotoGP,” kata Nadia Padovani.

"Memiliki tim independen di kelas utama tentunya merupakan sesuatu yang sangat menuntut, dengan tim yang akan dibangun dari awal, tetapi saya tahu semua orang di perusahaan memberikan 110% untuk mewujudkan impiannya.

"Secara pribadi, saya melihatnya sebagai misi nyata, tantangan yang akan kami hadapi akan didukung kekuatan Fausto ‘dari atas’. Kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan dan dalam beberapa minggu, kami akan mengungkapkan detail proyek MotoGP kami."

Putra Nadia dan Fausto, Lorenzo dan Luca, juga akan menjadi bagian dari perusahaan, Lorenzo di sisi administrasi, dan Luca dalam lebih banyak peran olahraga dan akan hadir di Jerez akhir pekan ini.

Gresini adalah satu-satunya tim yang saat ini berpartisipasi di ketiga kelas grand prix. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim gresini motogp,
#
motogp 2021,
#
ceo gresini racing,
#
nadia padovani