MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2019 adalah Musim Terlengkap bagi Jack Miller di MotoGP

DEC 31, 2019@17:00 WIB | 183 Views

Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, percaya bahwa MotoGP musim 2019 adalah yang paling lengkap dalam dunia balap, bahkan lebih dari 14 tahun  ketika ia berjuang untuk memenangkan gelar Moto3.

Miller memenangkan enam balapan untuk tim Ajo KTM pada 2014 tetapi kehilangan gelar dengan selisih 2 poin dari Alex Marquez - yang hanya menang tiga kali - sebelum melangkah ke MotoGP di tahun 2015 dengan LCR Honda.

Musim 2019 menandai periode kedua Miller dengan Pramac dan Ducati dan yang pertama dengan mesin kerja dari pabrikan, yang ia gunakan untuk menghitung podium terbaiknya di kelas utama dari lima kali finis di tempat ketiga.

Dia menembus 10 besar klasemen untuk pertama kalinya di MotoGP (di urutan ke-8 dengan 165 poin) dan hanya berjarak 11 poin sebagai pebalap terbaik kedua Ducati.

Meskipun memenangkan balapan pada tahun 2016 di trek Assen, ketika ditanya apakah 2019 adalah musim terbaiknya di MotoGP, ia berkata, "Tentu saja.

"Bahkan lebih baik dari pada tahun 2014. Saya memiliki lebih sedikit kesalahan, lebih banyak mengendalikan diri dan saya pikir itu ditunjukkan dengan hasilnya.

"Saya sudah mengusahakannya, tetapi juga lingkungan tim sangat berpengaruh. Kami memiliki pemahaman yang sangat baik untuk tim dan diri sendiri.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan bersama tim, dengan teman-teman di sini. Ini pertama kalinya saya berada di tim selama dua tahun, jadi akan menyenangkan bisa merasa seperti di rumah."

Miller sekali lagi akan memiliki paritas mesin dengan pebalap pabrikan Ducati musim depan, dan ia menguji prototipe sasis dan mesin 2020 di Valencia.

Dia tidak memiliki bagian-bagian baru untuk uji coba di Jerez, meskipun Miller meyakini bahwa motor baru ‘harus membantu’ masalah utama Ducati di tikungan.

Ketika ditanya apakah ada sesuatu yang tidak dia sukai tentang motor 2020, dia berkata, "Tidak.

"Itu selalu aneh jika Anda mencoba motor baru, terutama seperti di Valencia, dengan motor yang telah Anda kendarai sepanjang musim dan semakin hebat di akhir musim.

"Segala sesuatu terasa agak aneh, tetapi kami mencoba dan melihat sisi positifnya, dan saya pikir kami menemukan sebagian besar sisi positif darinya dan memahami di mana kami seharusnya.

"Saya pikir motor baru ini akan membantu untuk beberapa tempat (seperti di Jerez) dengan tikungan-tikungan yang cepat dan mengalir ini. Tapi itu hanya spekulasi saat ini karena saya belum bisa naik ke sini.

"Ada peningkatan di Valencia, kami perlu bermain lebih banyak dengan set-up tetapi kami memiliki waktu terbatas.

"Saya pikir mereka membuat kemajuan, Dovi (Andrea Dovizioso) dan orang-orang itu tampaknya yakin. Kita harus menunggu dan melihat."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jack miller,
#
ducati,
#
pramac ducati