MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi 700HP Toyota Supra MK4 Dengan Transmisi Dual-Clutch

SEP 18, 2021@18:00 WIB | 128 Views

MK4 Supra merupakan salah satu mobil Toyota yang spektakuler dari tahun 90-an.

Kebanyakan orang mulai mengenal dan menyukai mobil ini setelah muncul di series film The Fast and Furious. Tapi mungkin ini saatnya untuk lebih tahu seperti apa MK4 Super dan apa yang benar-benar bisa dihasilkannya. Mobil MK4 Supra satu ini terlepas dari desain yang mengesankan, ia juga memiliki bagian-bagian hebat dan memberikan performa maksimal dengan beberapa modifikasi dari pemiliknya.

Baca juga: Toyota Umumkan Teaser Tundra 2022, Debut 19 September 2021

Supra menggunakan mesin 2JZ yang memiliki pengaturan straight-six sebesar tiga liter yang dipastikan akan menunjukan performa tinggi. Biasanya mobil dengan 1500hp memiliki keterbatasan untuk mematikan daya. Salah satu faktanya seluruh tenaga besar berada di roda belakang, sehingga dibutuhkan roda yang besar dan licin, sehingga memberikan performa akselerasi terbaik. Untuk gearbox, manual memang pilihan yang tepat, tapi tidak bisa digunakan untuk drag racing.

Untuk menambahkan kecepatan yang otomatis, mobil ini memiliki dual-clutch unit dan seven-speed gearbox yang diambil dari BMW M3 E90.  Ini adalah pilihan yang sangat baik, meski butuh waktu dan cara penyesuaian yang tepat untuk ini terpasang dengan baik.  Tidak hanya itu, mobil ini juga dipasang AGP Precision 6266 Ball Bearing Gen2 62mm single turbo untuk tenaga yang lebih besar. Unit ini memiliki tenaga hingga 800hp, tapi Toyota Supra menghasilkan 700hp. Jadi masih ada sekitar 700-800 hp yang tersisa.

Baca juga: Toyota RAV4 2022 Adventure Tiba Di Eropa Dengan Pembaruan Kecil

Mobil dengan tenaga besar ditambah dengan tenaga besar lagi memang jarang terlihat. Tapi Supra memiliki jumlah yang sempurna untuk itu, ditambah dengan transmisi dual-clutch yang dimiliki akan menghasilkan tenaga besar tanpa kenal lelah. Secara desain tidak hanya eksterior yang harus dijaga tapi menjaga orisinalitas interior juga menjadi pilihan yang tepat bagi sang pemilik. Bukan sesuatu yang mudah mengetahui mobil ini adalah keluaran tahun 90-an.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
mobil toyota terbaru,
#
modifikasi 700hp toyota supra mk4,
#
toyota supra mk4,
#
transmisi dual-clutch