MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Audi di PlayStation Akan Diproduksi Sebagai Race Taxi di Formula E

APR 10, 2018@14:00 WIB | 132 Views

Sudah lebih dari empat tahun berjalan, mobil-mobil yang terlahir dari konsep Vision Gran Turismo belum terlihat satupun sebagai versi produksi. Sebenarnya, mobil-mobil tersebut merupakan tantangan dari desainer video game Gran Turismo, yang bakal menjadi best looking grand touring car.

Salah satunya  mobil milik Audi telah meninggalkan konsep masa lalunya yang hanya berbasis di dunia maya. Audi tidak diam membiarkan sebagai mobi balap di dunia maya. Sebaliknya, Audi berencana mewujudkannya sebagai real car, yang bakal menjadi race taxi pada kejuaraan Formula E Championship.

Konsep Audi tersebut dikenal sebagai e-tron Vision Gran Tursimo. Selain itu juga sebagai model electric coupe yang secara desain bodyworknya terinspirasi dari Audi 90 IMSA GTO race car yang populer di tahun 1980-an.  E-tron Vision Grand Turismo menggunakan livery putih, merah dan abu-abu.

Pada sektor powertrain, E-tron Vision menggunakan tiga motor listrik yang terdiri dari dua motor di as roda belakang dan satu motor di depan. Hasil output gabungan mencapai 804 hp, dengan berat mencapai  1,45 kg.  Untuk akselerasi dari diam ke kecepatan 98 kpj cukup 2,5 detik.  Catatannya, dengan powertrain yang sama, bakal digunakan pada SUV electric E-tron yang diperkenalkan akhir tahun ini.

Sebagai Race Taxi, e-tron Vision Gran Turismo akan digunakan di sesi Formula E pada 2018/2019 dan beberapa lomba lainnya di tahun 2018. Rencananya pengemudi akan melibatkan pembalap ex-DTM Rahel Frey atau mantan pebalap Le Mans Dindo Capello. Seri pertama akan berlangsung di Rome e-Prix yang berlangsung  akhir pekan ini.

Namun Anda jangan terlalu kecewa, karena konsep mobil ini juga akan tampil di video game Gran Turismo di Sony PlayStation.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audi e-tron,
#
vision gran turismo concept,
#
race taxi