MENU
icon label
image label
blacklogo

Aehra Rilis Teaser SUV Listrik Terbaru, Jadi Saingan Audi E-Tron?

SEP 21, 2022@15:00 WIB | 168 Views

Startup otomotif asal Italia, Aehra, baru saja merilis teaser dari purwarupa SUV listrik baru yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober. Diklaim punya performa yang lebih gahar daripada pesaingnya, SUV buatan Aehra ini digadang-gadang akan bersaing dengan SUV buatan Tesla dan Lucid.

Aehra sendiri belum mengumumkan spesifikasi teknis lengkap dari SUV ini. Walau demikian, jika dilihat dari teasernya, SUV ini terlihat punya bodi yang lumayan ramping dan lebih aerodinamis daripada SUV listrik biasanya, dengan desain low front-end dan single-arch yang identik dengan Hyundai Ioniq 6.

Aehra memberikan informasi beberapa waktu lalu, bahwa SUV ini akan mengusung platform khusus EV buatan Aehra dan dari segi ukuran akan berada di segmen yang sama dengan Tesla Model X, BMW iX dan Audi e-tron.

Sumber tenaga SUV ini akan berasal dari paket baterai 120 kWh dengan jangkauan yang ditargetkan sekitar 500 mil, yang akan menjadikan SUV ini salah satu mobil listrik dengan jarak tempuh baterai terjauh di pasaran saat ini.

Aehra juga dikatakan menjadi salah satu kendaraan listrik dengan pengisian ulang baterai tercepat, dengan arsitektur listrik 850 volt yang memungkinkan baterai SUV ini diisi ulang menggunakan pengisian ultra-fast charging.

Aehra mengatakan bahwa SUV listrik ini akan dijual pada kisaran harga mulai dari $160.000  (sekitar Rp2,4 miliar) hingga $180.000 (sekitar Rp2,7 miliar). Dengan kisaran harga ini, Aehra SUV bisa jadi akan berada di segmen SUV listrik premium. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aehra,
#
aehra suv,
#
teaser,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
audi e-tron