MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Countryman dengan Plug-in Hybrid Muncul pada 2017

OCT 17, 2016@23:00 WIB | 400 Views

Mini Countryman merupakan mobil dengan model terbesar dari mini cooper. Seperti yang terungkap dari bocoran bulan Juni lalu, Seperti diberitakan situs Motor1.com yang mencoba membedah spesifikasi mobil Mini dengan plug-in hibrida. Dengan menambahkan huruf E dibelakang, mobil hybrid ini bernama Countryman E.

Meski pihak Mini tidak merinci detail spesifikasi, Countryman E cukup diklaim cukup ramah lingkungan, kecepatan dalam mode listrik  akan mencapai kecepatan hingga 77 mph (125 kph) tanpa menghirup bahkan setetes bahan bakar. Kemungkinan Countryman E akan memiliki hardware yang sama dengan 225xe BMW dengan spesifikasi kapasitas 1,5-liter, mesin bensin tiga silinder turbocharged yang didorong oleh motor listrik. 

Mesin tersebut bekerja dengan kombinasi output 165 kW dan torsi mencapai 385 Nm. Sebuah baterai 7,7-kWh akan dipasang di bawah kursi belakang dan cukup untuk menampung berbagai kebutuhan listrik, sama seperti 225xe milik BMW mampu bertahan sampai 41 kilometer.

Meski data tersebut hanya taksiran, tetapi bisa dilihat kemampuan BMW 225xe yang mampu melaju 100 kph dalam 6,7 detik dan top speed mencapai 202 kph. 

Kelebihan si Countryman E ini memiliki plug-in hybrid yang memiliki konsumsi bahan bakar gabungan dari 2,0-2,1 liter per 100 km. Pengisian baterai memakan waktu 3 jam dan 15 menit di 225xe, yang mampu mengisi cepat, dan secara opsional mengurangi waktu untuk pengisian. 

Sejauh desain yang dilansir pihak Mini, dari jarak jauh Countryman E terlihat seperti versi sebelumnya. Kecuali tutup tambahan yang dipasang di fender kiri depan.  Perubahan terjadi di bagian rev counter dengan power display, sedangkan tombol start / stop akan menyala kuning, bukan warna merah.

Kabarnya, Mini Countryman E akan tersedia dan dijual di beberapa titik di tahun 2017 ini. Hal ini menunjukkan Countryman bukan menjadi model elektrik pertama, karena pada tahun 2008 ada Mini E diproduksi sebanyak 500 unit dan disewakan kepada pelanggan pribadi dan perusahaan.[Ahs/TimBx]
 

Tags :

#
mini countryman,
#
plug-in hybrid