MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz GLC Kini Hadir Dalam Varian PHEV, Punya Keunggulan Ini

MAR 21, 2024@10:00 WIB | 210 Views

Mercedes-Benz cukup serius dalam menghadirkan banyak produk dan varian elektrifikasi. Terbaru mereka baru saja menghadirkan varian Plug-In Hybrid atau PHEV pada salah satu SUV Medium andalan mereka, GLC.

Melansir Carscoops, Rabu (20/3/2024), varian PHEV dari GLC ini diberi nama 350e 4Matic. Sesuai dengan namanya, mesin Plug-In Hybrid ini punya performa yang setara dengan mesin konvensional berkapasitas 3.500cc dan menggunakan penggerak All-Wheel Drive khas Mercy.

Varian Mercedes-Benz GLC PHEV ini mengusung mesin berkapasitas 2.000cc, 4 silinder dengan Turbo. Mesin ini dipadu dengan satu motor listrik dan baterai yang tergolong besar di 24.8 kWh.

Soal performa, mobil ini termasuk kencang untuk ukuran sebuah Medium SUV. Tenaga yang dihasilkan mencapai 313 Hp dan torsi mencapai 550 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam 6,6 detik. 

Karena ini varian Plug-In Hybrid, baterai mobil ini bisa diisi baik dari mesin konvensionalnya maupun memanfaatkan pengisian daya cepat di SPKLU hingga 60 kW. Mobil ini bisa berjalan hanya dengan motor listrik dan baterai yang diklaim bisa sejauh 130 Km. 

Lalu bagaimana dengan tampilan mobil ini? Secara garis besar, Mercedes GLC PHEV ini masih mirip dengan versi standarnya. Ubahan yang terasa dibandingkan versi standar adalah hadirnya port pengisian daya yang jelas tidak ada di versi non PHEV.

Bagian interior pun juga tidak mendapat ubahan yang signifikan. SUV ini masih mempertahankan dua layar yang terdiri dari panel instrumen 12.3 inch serta Head Unit 11,9 inch. Begitu juga beberapa fitur seperti Wireless Charging, Ambient Light, jok dengan pemanas dan pendingin, hingga yang terbaru yaitu Digital Key.

Mobil ini sendiri direncanakan untuk siap meluncur pada semester kedua tahun ini. Nantinya mobil ini bakal hadir di beberapa wilayah seperti Eropa dan Amerika Utara. Belum ada kepastian apakah mobil ini bakal hadir di Indonesia atau tidak.

Baca juga: Modifikasi Mercedes-AMG S, Lebih Sporty NamunTetap Gahar!

[edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
glc,
#
plug-in hybrid,
#
phev,
#
varian,
#
mobil terbaru

X