MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes G-Class Full Electric Power 483 hp dan Mampu Tempuh 306 km

JAN 26, 2017@17:00 WIB | 310 Views

Ketika Mercedes-Benz G-Class diproduksi  tidak sebagai green vehicles, sebuah pabrik  di Freistadt Austria bernama Kreisel merubah power G-Class dari konsumsi BBM menjadi 100% berkonsumsi listrik. Launching mobil G-Class full electric dihadiri Arnold Schwarzenegger, Gubernur Kalifornia  di area ski Hahnenkamm, Kitzbuhel, Austria.

Kreisel yang didirikan oleh Markus Kreisel,  telah memproduksi berbagai macam teknologi baterai untuk aplikasi otomotif, industry dan perumahan. Untuk otomotif, bateri diciptakan dengan sejumlah keunggulan, system  baterei dengan kapasitas maksimum dan berat yang ringan. Baterai lithium ion cells digaransi hingga penggunaan 400 ribu km.

Selain itu, Kreisel juga menciptakan sistem manajemen baterai (Battery Management System) dan sebuah socket khusus untuk sistem pe-charger-an yang dengan 22 kW dan butuh waktu 1 jam untuk sampai penuh.

Kreisel listrik G350d memiliki struktur mesin dan transmisi dan fitting dual electric motors dengan reduction gear untuk mentransfer ke gearbox.  Baterai 510 kg mampu menampung 80 kWh dan diletakkan di bawah hood, dan dibelakang tempat tangki mobil. Untuk konversi ini butuh waktu sekitar 2 bulan.

Dalam versi electric, G-Class AWD mampu membuat output hingga 483 hp, jarak tempuh hingga 300 km dan kecepatan maksimum 183 kph. Powertrain listrik juga mampu mangkas 5,6 detik dari posisi diam hingga kecepatan 100kph. Pihak Kreisel meyakinkan bahwa kemampuan off road-nya masih sama dengan versi asli G350d ini. Bila kapasitas baterai menurun, teknologi pengisian cepat 150 kW akan mengembalikan 80 persen baterai dalam waktu sekitar 2 menit.

“Test Drive Kreisel ini cukup nyata kenyamanannya. Cukup sporty dan sempurna. Saya berharap pengujian dan pengembangan lebih lanjut bisa dilakukan di California,” harap Arnold. Sayangnya G-Class electric ini tidak berlanjut, kecuali pihak Mercedes yang meminta untuk produksi G-Class elektrik secara massal. 

Sebelumnya, Kreisel telah menciptakan beberapa mobil versi listrik seperti  Electric Kart, Electric BMW 3 Series Touring, Electic Caddy, Electrick Porsche Panamera, Electric Transporter, Electic Yeti 4x4, dan Electric VW Golf. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
mercedes g-class full electric,
#
mercedes g-class,
#
mercedes,
#
mercedes benz