MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Ingin Balapan Terakhir Musim Ini Berlangsung ‘Dengan Benar’

DEC 10, 2021@10:00 WIB | 280 Views

Jelang Grand Prix Abu Dhabi, Lewis Hamilton berharap perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim ini berlangsung ‘dengan cara yang benar’.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen berhadapan dalam konferensi pers pada Kamis (9/12/2021) di sirkuit Yas Marina menjelang putaran terakhir, setelah persaingan kontroversial mereka di Grand Prix Arab Saudi membuat Hamilton meraih kemenangan sekaligus menyamai poin milik Verstappen.

Selama persiapan Grand Prix Abu Dhabi, fokus dipusatkan pada dua driver tersebut yang berpotensi bentrok lagi dalam balapan yang bisa menentukan gelar juara. Berbicara tentang kemungkinan lain, Verstappen akan meraih gelar juara dunia F1 perdananya jika tak satu pun dari dia dan Hamilton mencetak poin karena memiliki lebih banyak kemenangan musim ini.

Potensi tabrakan juga meningkat setelah keduanya menghasilkan beberapa bentrokan di Arab Saudi akhir pekan lalu. Perebutan gelar pun menyebabkan direktur balapan F1, Michael Masi, mengirim peringatan kepada semua tim dan driver bahwa setiap perilaku tidak sportif di Abu Dhabi dapat mengakibatkan pengurangan poin.

Sementara itu, Lewis Hamilton menanggapi dengan menyatakan: “Memasuki akhir pekan, saya tidak mengerahkan energi untuk hal semacam itu. “Saya pikir pada akhirnya balapan nanti adalah penentu. Saya ingin percaya bahwa semua orang ingin melakukannya dengan cara yang benar. Saya di sini untuk menjalani balapan terbaik. Kami tiba di sisi positif sebagai sebuah tim, kami punya mobil di tempat yang bagus. Kami memenangkan balapan di tempat ini sebelumnya.”

Verstappen juga menegaskan ingin menghindari ‘keputusan kontroversial’ di Grand Prix Abu Dhabi dalam penentuan gelar juara dunia. “Ada beberapa hal yang mungkin agak kontroversial sepanjang musim,” kata Verstappen. “Itulah apa adanya, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi saya merasa positif untuk balapan terakhir musim ini.” [dhe/zzz/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
formula 1,
#
f1