MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Dedikasikan Kemenangan di GP Spanyol Untuk Penggemarnya

MAY 13, 2019@12:00 WIB | 557 Views

Lewis Hamilton mendedikasikan kemenangannya di Grand Prix Spanyol untuk salah satu penggemarnya yang sedang sakit parah dan menjadikannya sebagai inspirasi bagi pemimpin kejuaraan dunia Formula 1 tersebut.

Hamilton mendominasi balapan di Barcelona setelah memimpin sejak awal dari rekan setim Mercedes-nya (Valtteri Bottas) dan memimpin setiap putaran dalam perjalanan untuk mencatat kemenangan ke-76 dalam karirnya.

Setelah perlombaan, juara dunia lima kali itu mengungkapkan bahwa ia mendapat inspirasi terkait penampilannya menyusul pesan yang ia terima dari Harry Shaw yang berusia lima tahun, yang didiagnosis menderita Sarkoma Ewing (kanker tulang langka) pada Agustus tahun lalu.

"Hari ini saya lebih terinspirasi oleh anak muda yang mengirim pesan, Harry," kata Hamilton. “Dia seperti malaikat untuk saya hari ini.”

“Saya mendapat pesan yang sangat bagus darinya, dan kami telah mengiriminya kartu dan topi, dan saya melihatnya hari ini dan menjalani perlombaan, saya mencari sesuatu untuk inspirasi, sesuatu untuk dipegang, jadi saya mendedikasikan kemenangan itu untuknya.”

"Anda mencoba dan melangkah ke sana dan melakukan sesuatu untuk seseorang, tetapi itu tidak selalu berubah seperti yang dilakukannya. Saya harap dia menonton. Saya akan mengiriminya pesan tak lama setelah ini dan kami akan mencoba dan melakukan sesuatu yang istimewa untuknya."

Memulai momen 'menentukan' dalam kemenangan GP Spanyol

Hamilton mengatakan kecepatan balapan di awal adalah momen yang “menentukan” dan merasa hal itu menjadi penebus setelah dikalahkan Bottas di kualifikasi.

"Saya melihat balapan pendukung dan memperhatikan bahwa kedua belah pihak cukup sama," Hamilton menjelaskan. “Ketika lampu padam, awalnya saya pikir baik, dan kemudian setelah itu kami cukup dekat ke Turn 1.

“Saya pikir Ferrari mungkin bahkan menjadi pesaing terdekat. Itu adalah pertempuran besar dan tentu saja momen yang menentukan. Begitu kami berada di sekitar Turn 1, saya hanya harus fokus untuk memanfaatkan situasi.

“Saya pikir hari ini hanya mencoba untuk menebus kinerja yang buruk sebelumnya, dan baru saja kembali ke pertempuran lebih besar.

“Saya pikir tim telah berbicara, dan Valtteri dan saya juga telah berbicara, mengatakan kami memiliki pasangan terbaik dibanding tim mana pun, terutama dengan keseimbangan yang kami miliki dalam hal seberapa hormat kami."

Tags :

#
lewis hamilton,
#
f1,
#
gp spanyol