MENU
icon label
image label
blacklogo

Kustom Baru Bobber Bonneville dari Origin8or Bikin Pangling

OCT 19, 2020@15:30 WIB | 227 Views

Classic Triumph Bobber cenderung dipesan oleh pengendara yang sudah bertahun-tahun dan nenempuh jarak bermil-mil. Selain itu, butuh waktu untuk menghargai keanggunan dan gaya hardtail yang bersahaja.

Namun, kabar baru datang dari pemilik Bobber Bonneville spektakuler hasil karya Rob Chappell yang satu ini. “Pemiliknya adalah pengendara baru dengan hanya dua tahun di bawah ikat pinggangnya, dengan Honda Rebel,” kata Rob. “Dia juga menginginkan tumpangan klasik di kandangnya.” Kliennya mungkin seorang pemula, tetapi dia memiliki selera yang luar biasa, serta memilih orang yang tepat untuk mengerjakannya.

Triumph adalah build ke-26 yang diluncurkan dari toko Origin8or Cycles, dan pengerjaannya dimulai pada Januari 2020. “Tapi pada bulan Mare, Covid melanda kita. Kebanyakan bisnis tutup, atau hanya buka secara sporadis. Rantai pasokan terpukul dan pada dasarnya terhenti selama tiga bulan penuh. Jadi sepeda motor yang dijanjikan untuk bulan Juni baru dikirim pada bulan September,” cerita Rob.

Rob memulai dengan kerangka Bonneville tahun 1968, tetapi ia menyisihkan mesinnya dengan memasang motor T120 650 dari tahun 1972. Ini telah ditingkatkan dengan laras dan piston baru melalui kit 750, agar sesuai dengan kapasitas Meriden Bonnies. Rob juga memasang katup dan pegas baru, ditambah kamera yang lebih keren.

Untuk sistem knalpot, Rob telah memodifikasi unit Lowbrow Customs, menambahkan sekat internal untuk menjaga minimnya tingkat kebisingan dan turnout stainless. Setelah mesin direkondisi dan dimasukkan ke dalam rangka, Rob melakukan konversi hardtail dan menambahkan sinyal belok dengan LED rel di bawah. Hardtail memberi regangan 4 di atas wheelbase dan drop 2.

Kedua ujung depan original dan hardtail baru, diselesaikan dalam logam perunggu yang menawan. Ini menggunakan bubuk mengkilap dari Prismatic Powder dan diaplikasikan oleh Flash Fire Coatings.

Untuk pelek, Rob memilih simpai Borrani, 19 di depan dan 18 di belakang. Ia juga memasang rem cakram yang disambungkan ke jalinan garis. Rem belakang hadir dengan sentuhan modern menggunakan kaliper Suzuki GSX-R750, dan bannya dalah Michelin Pilot, bukan Firestones.

Sistem elektriknya jug mendapat peningkatan dengan baterai Antigravity 8 sel kecil yang ditempatkan pas di dalam kotak rahasia dari LC Fabrications. Untuk memudahkan transisi ketika menunggangi Bobber, Rob telah membuat kontrol tangan yang mudah.

Lebih lanjut, jok kulit lipit akan melengkapi perjalanan Anda. Ini tampil makin bergaya dengan cat tangki dan spatbor belakang yang berwarna abu-abu, sangat cocok dengan bubuk perunggu rangka. Motor ini terlihat sangat spektakuler dan Rob berhasil melewati tantangannya. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
bobber bonneville,
#
motor custom,
#
classic triumph bobber