MENU
icon label
image label
blacklogo

Wujud 10 Motor Bobber Terbaru Paling Unik 2020 (2)

JUN 10, 2020@15:15 WIB | 905 Views

Lima sepeda motor kustom terunik mutakhir tahun 2020 pada artikel bagian pertama begitu menggiurkan pandangan, yaitu BMW Motorrad Concept R18, Triumph Bobber TFC, Harley Davidson Low Rider S, Honda Rebel, dan Yamaha Blot dan Bolt R-Spec. Kelimat sepeda motor paling nyentrik tahun 2020 tentu tidak akan mengecewakan.

Berikut kelima lainnya dari 10 motor Bobber terbaru paling unik dan nyentrik 2020:

#6 Indian Scout Bobber Twenty

Menandai momentum istimewa 100th Aniversary, pabrikan motor asal Amerika Serikat menghadirkan model Scout Bobber Twenty dan Limited Edition Scout 100th Anniversary. Indian Scout Bobber Twenty merupakan generasi kelima keluar Indian Scout yang rilis pertama kali pada tahun 1920. Produk Indian Motorcycles ini disematkan fitur khusus sebagai andalannya. Salah satunya, perangkat pengereman baru termasuk rotor, kaliper dan master silinder. Tidak hanya itu, Indian Scout Bobber Twinty juga dierapkan ban Pirelli MT60RS, jok sporti dan pijakan kaki bagi penumpang.

Kuda besi dari Amerika ini dibubuhi fitur ABS dan beberapa pilihan warna baru antara lain Thunder Black, White Smoke, Deepwater Metallic, Metallic Jade over Thunder Black dan Indian Motorcycle Red over Ivory Cream with Gold Pinstripe. Untuk harga Blackpals, Indian Scout Bobber Twenty dibanderol mulai dari Rp 169 juta.

Baca: Wujud 10 Motor Bobber Terbaru Paling Unik 2020 (1)

#7 CCM Spitfire Stealth Foggy, Bobber and Six

CCM (Clewes Competition Machines) Motorcycles, produsen otomotif dari Inggris, belum lama ini merilis motor terbaru dalam keluarga Spitfire antara lain seri Stealht Foggy, Stealht Bobber, dan Stealth Six. Seri terbaru yang masih mempertahankan lapisan krom di saat para produsen sepede motor sudah mulai meninggalkannya, membuat seri Stealht jadi terkesan lebih ekslusif. Tangki bahan bakar dicat hitam gloss dengan garis-garis warna perunggu yang memanjang. Pewarnaan serupa juga diterapkan pada tutup lempu depan dan mudguard di bagian belakang. Kuda besi ini didukung oleh berkekuatan 55 tenaga kuda, 600cc, single cylinder, four-stroke. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung berkunjung ke laman resmi SSM Motorcycles.

#8 Jawa Perak

Jawa Perak merupakan sepeda motor yang diproduksi oleh Mahindra Grup di bawah naungan Produsen Kendaraan klasik asal Cheko, Jawa. Di laman resmi Jawa Motorcycles, pertama kita masuk untuk melihat wujudnya melalui gambar dan teks, kita disuguhi filosofi yang kuat dari Bobber satu ini dalam bentuk sebait kalimat puitis berjudul, ‘the perak story’:  

I am one with the darkness.

Drunk in its vastness.

Safe in its embrace.

Nourished by its calmness.

Bobber Jawa Perak bergaya klasik ini dibanderol 194.500 rupee (ex-showroom, Delhi) atau sekitar Rp38 juta. Sebagai motor konsep yang diperkenalkan sejak November 2018 silam, Jawa Perak mengusung mesin dengan teknologi DOHC 344 cc, silinder tunggal berpendingin cair yang ditautkan dengangearbox enam percepatan. Perak mampu hasilkan tenaga 30,4 PS dan torsi maksimal mencapai 31 Nm. Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik koncensional dan monoshock di bagian belakang. Knalpot dibikin kembar khas bobber. Kesan klasik kian kental dengan kursi pengemudi tunggal berbahan kulit kelir cokelat.

#9 Royal Enfield Interceptor 650

Bobber bernama Tamraj hasil reproduksi Neev Motorcycles yang berbasis di Delhi, India ini mulanya adalah Royal Enfield Interceptor 650 yang diperkenalkan ke publik dua tahun silam. Diketahui, Royal Enfield Interceptor 650 memang dikenal sebagai salah satu motor yang banyak digandungi para komunitas motor untuk dikustom. Neev Motorcycles merombak RE Interceptor 650 yang bergaya klasik menjadi Bobber ‘Tamraj’ dengan style street fighter yang sangar.

Kustomisasi pada beberapa bagian bodynya dibikin khusus seperti penutup tangki, pemendekan fender, penutup suspensi depan, dan jok berbahan kulit. Pada bagian depan, lampu utamanya diset ulang dengan LED yang yang lebih ramping. Hasilnya, nampak lebih padat dan agreseif. Upgrade yang paling mononjol ialah pembaruan pada roda dan ban serta sistem knalpotnya.

Untuk urusan mekanikanya, si Bobber Tamraj ini tetap mempertahankan bawaan RE Interceptor 650. Mesinnya utuh di 648 cc parallel-twin liquid-cooled yang mampu hasilkan tenaga maksimum 52 Nm dan 47 PS. Mesinnya delengkapi geargox manual 6-kecepatan.

#10 Indian Scout Bobber Sixty

Indian Scout Bobber Sixty merupakan versi terbari dari model Scout Bobber selain edisi 100th Anniversarry sang perusahaan yakni Bobber Twenty. Bobber Sixty ini diperkenalkan sendiri oleh perusahaan Indian Motorcycle (perusahaan motor petama rilisan Amerika yang dibangun pada 1901 silam) kepada para kaum motoris pada awal bulan Maret lalu.

Scout Bobber Sixty merupakan motor kelas menengah yang memiliki mesin dua siliner, berpasitas 999 CC, dan berpendingin cairan. Bobotnya diklaim hanya 10Kg ebih ringan dari versi sebelumnya. Kualitas premium dengan wajah menanwan mata pecinta motor. Gaya klasik dipertahankan dan tenaganya tetap sama dari versi Scout Bobber yakni 78 hp.

Scout Bobber Sixty dibangun dengan mesin V-Twin dengan kelir hitam, tangki bahan bakar modern. Kaca spion dibikin cukup besar dengan lampu depan bundar. Versi ini memiliki 2 pilihan warna, Thunder Black dan ThunderBlack Semoke. Motor dibanderol mulai dari %8,999  atau setara degan Rp 130 juta (belum termasuk pajak jika masuk Indonesia). [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bobber terbaru 2020,
#
bobber terunik 2020,
#
scout bobber twenty,
#
scout bobber sixty,
#
tamraj,
#
jawa perak,
#
royal enfield interceptor 650

RELATED ARTICLE