MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Europe dan FCR Original Mengubah Tampilan 2 Honda CMX1100 Rebel Menjadi Lebih Bobber

JUL 13, 2021@18:30 WIB | 278 Views

Honda Europe bekerja sama dengan bengkel kustom asal Perancis, FCR Original, untuk membuat dua Honda CMX1100 Rebel yang unik, dikatakan untuk merayakan 'kepribadian ganda' dari motor kelas penjelajah silinder kembar terbaru dari perusahaan Jepang. Motor ini disebut CMX Sport dan CMX Bobber, pada awalnya kedua motor ini direncanakan untuk ditampilkan ke publik di festival Wheels and Waves di Biarritz, Prancis, namun acara tersebut dibatalkan karena pandemi virus corona.

Dimulai dengan Sport, FCR telah mengambil upaya paralel-twin standar Honda dan mengubahnya menjadi stripped back, raked out road-focussed naked bike. kemudian beralih ke bagian belakang, swingarm yang dimodifikasi untuk sepasang shock Ohlins berwarna hitam, ditambah pelek 17 inci milik Honda CB500F untuk menggantikan unit standar 16 inci. Ban Dunlop D212 digunakan untuk tampilan yang lebih sporty. Motor ini tetap ditenagai oleh mesin standar 86bhp, 1084cc dari Africa Twin, namun sekarang juga dipersenjatai knalpot stainless steel khusus yang lebih gahar.

Menjauh dari mesin, mudguard depan sekarang lebih rendah 25mm, dengan setang yang lebih lebar untuk membantu pengungkit ke lengkungan stang yang sekarang dilengkapi dengan speedo yang diposisikan ulang di yoke atas. Pijakan kaki yang dibuat dengan tangan menambah sentuhan sporty lainnya, dilengkapi juga dengan pencahayaan LED penuh dan kursi Alcantara.

Melengkapi tampilannya adalah bodywork pindaian 3D minimalis, termasuk tangki bahan bakar poliester/karbon. Di tempat lain, CMX Bobber adalah menampilkan tampilan cruiser yang lebih klasik, lengkap dengan ban yang menggembung, kursi tunggal, dan spakbor mini. Baik swingarm dan suspensi tetap menjadi barang bawaan, namun bagian depan telah diturunkan 25mm. Sepasang pelek spoked hitam yang dibuat khusus dibalut dengan karet Bridgestonechunky untuk membuat tampilan bobber penuh.

Menambah tampilan tradisional adalah setang aluminium, dan jok kulit berlubang - ditambah lampu depan yang dicat senada yang menutupi indikator LED depan minimalis yang bersembunyi tepat di belakang fork. Seperti desain yang lebih sporty, tangki bahan bakar yang dipindai 3D dengan menggunakan bahan poliester dan karbon, dengan knalpot hitam yang dibuat sendir untuk menyelesaikan pembuatannya. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda,
#
honda cmx1100 rebel,
#
bobber,
#
motor custom