MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Siapkan Sportage dengan Mesin Diesel-Hybrid Tahun Ini

MAY 22, 2018@14:00 WIB | 110 Views

Kia mulai melakukan investasi untuk mengembangkan teknologi baru untuk mesin mobilnya. Mesin yang akan digunakan Kia adalah mesin diesel yang dikombinasikan dengan mesin Hybrid agar menghasilkan lebih sedikit CO2.

Pabrikan asal Korea ini telah mengkonfirmasi powertrain hybrid diesel baru, yang akan dikembangkan dan diaplikasikan pada Kia Sportage akhir tahun ini, dan silanjutkan oleh Kia Ceed generasi ketiga pada 2019.

Projek mesin ini dinamakan ‘EcoDynamics +’ sebagai Hybrid ringan yang dipasangkan dengan baterai lithium-ion 48-volt 0,46 kWh dan menggunakan unit starter-generator (hibrida) yang baru.Mesin baru ini akan memiliki power hingga 13 hp, akan terhubung ke poros engkol mesin diesel dengan sabuk, dan di bawah percepatan, ia menyediakan hingga 10kW (14PS / 13hp) daya ekstra.

Kia mengungkapkan nantinya mobil akan bisa digunakan dalam dua mesin masing-masing motor dan generator. Dalam motor, powertrain mengurangi beban engine dan emisi, dan pada generator, ia akan menggunakan energi kinetik selama perlambatan dan pengereman untuk mengisi ulang baterai.

Mobil ini juaga akan dipasangkan dengan teknologi kendali emisi aktif Selektif Catalytic Reduction (SCR), sistem ini membantu mengurangi emisi CO2 hingga 4 persen pada WLTP baru, dan 7 persen pada NEDC, sehingga memungkinkan Kia menawarkan mesin diesel-Hybrid yang lebih bersih.

Kia belum membocorkan detail spesifikai mobil Sportage yang akan menggendong mesin baru. Namun mereka mengaku bahwa baterai 48V akan diintegrasikan dengan EcoDynamics + ke sistem hibrida melalui adaptasi sehingga kompatibel dengan transmisi manual dan otomatis.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
kia,
#
sportage,
#
hybrid