MENU
icon label
image label
blacklogo

Kekurangan Chip Paksa GM Hentikan Produksi Chevrolet Camaro

MAR 16, 2021@13:00 WIB | 444 Views

Pabrik Perakitan Lansing Grand River General Motors terpaksa menghentikan produksi karena kekurangan suku cadang. Pabrik tersebut adalah yang terbaru yang mengalami kekurangan chip semikonduktor global yang memengaruhi sebagian besar pembuat mobil dan sejumlah industri. "Kami terus bekerja sama dengan basis pasokan kami untuk menemukan solusi bagi persyaratan semikonduktor pemasok kami dan untuk mengurangi dampak pada GM. Maksud kami adalah untuk mengganti sebanyak mungkin produksi yang hilang di pabrik ini," kata juru bicara kepada The Detroit News.

Pabrik yang berlokasi di Lansing, Michigan, sekitar 90 mil sebelah barat Detroit, memproduksi Chevrolet Camaro , Cadillac CT4, dan Cadillac CT5. Ini adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi Camaros, karena CT4 dan CT5 juga diproduksi di China. Langkah ini dilihat oleh banyak orang sebagai cara untuk melindungi jalur pasokan untuk crossover, SUV dan truk GM yang paling laris sebanyak mungkin. Produsen mobil tersebut sudah harus memperpanjang waktu henti di beberapa pabrik, seperti lokasi Fairfax Kansas, tempat produksi Cadillac XT4 dan Chevrolet Malibu.

General Motors hanyalah salah satu dari banyak produsen mobil yang terkena dampak kekurangan microchip. Reuters melaporkan bahwa produksi GM bisa turun sebanyak 216.000 kendaraan dan Ford mengatakan pada bulan Februari bahwa mereka memperkirakan produksi akan melambat sebanyak 20% sebagai akibat dari kekurangan jalur pasokan. Minggu lalu, Presiden Biden mengumumkan bahwa dia akan mencari $ 37 miliar (sekitar Rp 533 Triliun) pendanaan untuk meningkatkan produksi chip secara signifikan di Amerika Serikat. [ibd/timBX]

Tags :

#
gm,
#
chevrolet camaro,
#
lansing grand river general motors,
#
chip