MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Camaro ZL1 2002 Langka Ini Dijual Dengan Tenaga 600 HP

MAR 18, 2024@13:30 WIB | 144 Views

Camaro ZL1 memiliki sejarah yang kaya, dan versi F-body ini menjadi salah satu iterasi yang kurang dikenal. Sama seperti aslinya, mobil ini awalnya merupakan mobil COPO (Central Office Production Order) pabrik, yang kemudian menerima penyempurnaan lebih lanjut dari GMMG untuk peningkatan performa. Sekarang, mobil ini tersedia untuk dibeli dengan harga 149,998 dolar AS (Rp 2,3 miliaran).

GMMG sudah lama gulung tikar, tetapi sebelumnya, perusahaan tersebut menghasilkan beberapa mesin performa luar biasa seperti Dale Earnhardt "Intimidator" SS dan Camaro generasi ke-4 ini. Muscle car Chevy tahun 2000-an dibuat dalam tiga "Fase" yang berbeda, mengacu pada nomenklatur tahun enam puluhan, dengan spesifikasi mesin sebagai pembeda utama. Fase I dan II menampilkan versi 350ci (5,7 liter) LS6 V8 masing-masing 400 hp dan 475 hp.

Model mahkota dari seri ini adalah mobil yang terlihat di sini dengan paket Fase III, yang membawa performa ke level baru dengan mesin LS6 V8 427ci (7,0 liter). Tenaganya menghasilkan 600 tenaga kuda dan torsi 575 lb-ft yang mengesankan, semuanya disalurkan ke roda belakang melalui gearbox manual enam kecepatan.

Dari 69 ZL-1 Camaro buatan GMMG, tiga puluh tujuh tampaknya merupakan model Fase III (walaupun perlu dicatat bahwa sumber lain menunjukkan bahwa jumlahnya adalah 31). Hanya dua belas dealer Chevrolet yang berkomitmen menerima 69 unit mobil yang diumumkan oleh GMMG.

Pertimbangkan bahwa pada tahun 2002, Corvette Z06, mesin yang sangat tangguh, hanya menghasilkan 405 tenaga kuda. Faktanya, Lamborghini Gallardo pada tahun yang sama hanya menghasilkan 570 tenaga kuda. Hal ini menjelaskan mengapa GMMG menyebut mobil ini sebagai supercar ZL1.

Super camaro ini membanggakan serangkaian peningkatan yang mencakup control arm 1LE, pan hard bar, shock Penske yang dapat disesuaikan, sway bar yang unik, dan yang terpenting, rem dan rakitan kopling yang didapat langsung dari Z06 Corvette dari era yang sama.

Eksteriornya mengusung kap mesin GM SS dengan spoiler SS, serta kap mesin, atap, dan garis penutup dek yang dihiasi stiker bertuliskan 600hp. Menambah pesona retronya, gril Charcoal Metallic menampilkan lambang bowtie Chevrolet gaya 1969. Panel belakang dicat hitam dan dilengkapi huruf Camaro tahan karat yang dipoles tinggi. Di dalam, pembeli akan menemukan bola shift Hurst yang dipasangkan dengan tongkat shift pendek, bersama dengan plakat dasbor cloisonne HP/TQ. Emblem khusus menghiasi eksterior, interior, dan ruang mesin, dilengkapi dengan label perunggu GMMG di dalam kusen pintu. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
camaro zl1,
#
camaro,
#
chevrolet,
#
chevrolet camaro

X