MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis Tertarik Untuk Terjun Ke Ajang Balap, Kapan Terealisasi?

APR 03, 2024@13:45 WIB | 122 Views

Genesis baru saja menghadirkan sebuah sub brand berorientasi performa tinggi bernama Magma. Karena kemunculan proyek sub brand ini, Genesis ternyata punya ketertarikan untuk suatu saat bisa ikut dalam sebuah ajang balap kelas atau motorsport kelas dunia.

Melansir Motor1, untuk mewujudkan ambisi tersebut, Genesis merekrut beberapa orang top dalam proyek balap di Magma tersebut. Diantaranya seperti pemenang balap ketahanan Le Mans, Jacky Ickx sebagai konsultan resmi dan brand ambassador.

Meski punya ketertarikan ke motorsport, Genesis masih menimbang beberapa pertimbangan untuk yakin terjun di sektor ini. Chief Creative Officer Genesis, Luc Donckerwolke menyebut pihaknya mencari waktu yang tepat untuk mengembangkan mobil balap yang mereka buat.

“Kami harus menemukan momentum yang tepat untuk keberlangsungan kami di industri motorsport dunia. Terlebih saat ini ada momen ketidakpastian regulasi, terutama berkaitan dengan elektrifikasi pada motorsport yang terus mengalami perubahan”, ungkap Luc.

Meski begitu, Luc menargetkan bahwa Genesis bakal memberikan kepastian mereka ikut balap mobil dalam dua atau tiga tahun mendatang. Ia menyebut dalam periode ini bakal ada perubahan regulasi yang bakal berjalan dinamis sehingga Genesis ingin terlebih dahulu memastikan bagaimana regulasi yang diterapkan pada setiap ajang balap.

Andai benar akan ikut terjun balap, memang Genesis belum menyebutkan ajang balap apa yang diikutinya. Terlebih di setiap ajang balap punya spesifikasi dan regulasi yang beragam dan Genesis membutuhkan waktu untuk memahami mobil balap yang ingin mereka kembangkan tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
genesis,
#
balap mobil,
#
motorsport,
#
magma